BOLA

Sabtu, 13 Januari 2018 | 18:13 WIB

Ini yang Jadi Fokus Indonesia Hadapi Islandia

Arif Budiwinarto
Ini yang Jadi Fokus Indonesia Hadapi Islandia
(Foto: pssi)
INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan beruji tanding melawan Islandia. Ada beberapa aspek yang jadi fokus staf pelatih tim Garuda.

Berkaca dari pertandingan melawan Indonesia Selection yang berkesudahan 0-6 untuk kemenangan Islandia, timnas Indonesia memfokuskan mengatasi permainan bola-bola umpan silang.

"Pelatih Luis Milla ingin fokus di pertahanan setelah melihat laga Islandia melawan Indonesia Selection beberapa hari lalu. Islandia sangat kuat di kotak penalti dengan penyerang berpostur tinggi," ujar Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia, setelah mendampingi timnya berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (12/1/2018) kemarin.


Bima menjelaskan pelatih Luis Milla juga meminta agar pemainnya tidak terpaku pada bola, melainkan pergerakan lawan.

Meski secara kualitas dan pengalaman bermain skuad Merah Putih kalah kelas dari Islandia yang merupakan kontestan Piala Dunia 2018, Luis Milla ingin anak asuhnya memberikan perlawanan berarti. Apalagi mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Itu memotivasi pemain. Kami bersyukur mendapatkan kesempatan bermain untuk pertama kalinya setelah SUGBK direnovasi," kata Bima Sakti memungkiasi.(tar)
#TimnasIndonesia #Islandia
BERITA TERKAIT
Hallgrimsson Komentari SUGBK dan Fans Indonesia
Pelatih Islandia: Terima Kasih Indonesia
Kerja Sama Winger Timnas Sudah Bagus
Evan Dimas Dapat Pujian dari Islandia
Dikalahkan Islandia, Ini Tanggapan Milla
Islandia Menang 4-1 Atas Indonesia
Jokowi Resmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno

ke atas