NASIONAL

Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:06 WIB

Calkada Jambi Diuji Sembilan Psikolog

Happy Karundeng
Calkada Jambi Diuji Sembilan Psikolog
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jambi - Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Cabang Jambi, Fadzlu mengatakan setidaknya ada sembilan psikolog dilibatkan untuk kegiatan psikotes yang dilaksanakan serentak bagi seluruh peserta bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 di tiga daerah di Provinsi Jambi.

"Ada sembilan psikolog yang kami libatkan untuk mengetes psikologi setiap pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya," katanya di Jambi, Sabtu (13/1/2018).

Tes ini sendiri akan terbagi menjadi dua tahap. Tes tertulis dan wawancara yang dilakukan secara individu dari masing-masing pasangan bakal calon. Pada tes psikologis tahap tertulis itu dimulai dari pukul 08.00 WIB yang kemudin dilanjutkan tes psikologi wawancara hingga pukul 13.00 WIB.

"Satu orang psikolog mengetes satu orang, dan ada beberapa aspek yang menjadi fokus tes itu sesuai dengan yang diinginkan KPU," jelasnya.


Ia mengatakan, hasil psikotes dari pasangan bakal calon itu akan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melalui rapat pleno yang akan dilaksanakan pada Senin pekan depan.

Provinsi Jambi terdapat tiga daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018, yakni Kabupaten Kerinci, Merangin dan Kota Jambi.

Pilkada di Kabupaten Kerinci diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar dan mengikuti psikotes itu, yakni Monadi- Edison, Adirozal-Ami Taher, dan Zainal Abidin-Arsal Apri.

Kemudian di Kabupaten Merangin diikuti tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni Al haris-Mashuri, Nalim-Khafid, Fauzi Ansori-Sujarmin.

Sedangkan Pilkada di Kota Jambi yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jambi itu, hanya diikuti dua bakal pasangan calon wali kota dan wakil walikota, yakni Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Syarif Fasha-Maulana. [tar]
#Pilkada2018 #PilkadaJambi
BERITA TERKAIT
(Laporan Harta Calon Kepala Daerah 2018) KPK Imbau Masyarakat Ikut Ambil Peran Awasi Calon
Baru 1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta ke KPK
Paslon di NTB Wajib Daftarkan Akun Medsos
Polisi Tugaskan Cyber Troops Berantas Berita Hoax
Besok Pendaftaran LHKPN Cakada Ditutup
Logistik Pilkada Mulai Didistribusi ke Pamekasan
Polda Sumut Sudah Petakan Titik Rawan Pilkada

ke atas