TEKNOLOGI

Sabtu, 13 Januari 2018 | 23:00 WIB

Honda Gelar Seri Kedua Lomba Adu Irit Mobilio

ikhsan
Honda Gelar Seri Kedua Lomba Adu Irit Mobilio
INILAHCOM, Jakarta - Honda menggelar seri kedua dari ajang lomba hemat bahan bakar 'Honda Mobilio Battle of Efficiency' pada Sabtu (13/1/2018).

Mengambil rute Sunter, Jakarta Utara, menuju Jungleland Adventure Theme Park, Sentul City, Bogor, dengan jarak tempuh 61 km, para peserta kali ini ditantang untuk memecahkan rekor 24,1 km/liter yang tercatat pada seri pertama bulan lalu.

Di seri pertama lomba ini, tercatat konsumsi bahan bakar terbaik mencapai 24,1 km/liter yang diraih oleh Indra Rizky dari komunitas Mobility chapter Depok. Pada seri tersebut, hampir seluruh peserta mencatat konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter setelah melalui berbagai kondisi jalan mulai dari jalan perumahan, jalan tol, tanjakan dan kemacetan.

Baca juga: Seri Kedua Lomba Irit Mobilio Tembus 25,4 Km/Liter

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang tampil di layar MID (Multi Information Display) pada panel dasbor Honda Mobilio.

Kini di seri kedua, 10 peserta dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Depok Bogor Raya (Debora) dan chapter Jakarta berlomba untuk meraih konsumsi bahan bakar paling hemat. Selain menjadi juara seri, tiga pemenang dengan konsumsi bahan bakar terbaik akan mewakili chapter komunitasnya untuk maju ke babak final melawan pemenang dari seri lainnya.




Untuk memeriahkan acara, Honda juga mengajak sepuluh calon konsumen dan sejumlah wartawan otomotif untuk ikut berpartisipasi dan merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin Honda Mobilio.

Rencananya, ajang 'Honda Mobilio Battle of Effiiciency' akan berlangsung hingga empat seri dengan peserta yang berbeda di setiap serinya.

"Seperti halnya pada seri pertama, kami harap di seri kedua ini seluruh peserta dapat menunjukkan strategi dan kemampuan terbaiknya untuk bersama-sama meraih efisiensi bahan bakar terbaik, yang tentunya didukung oleh mesin performa mesin Honda Mobilio yang hemat namun bertenaga. Lebih dari itu, kami berharap komunitas dan konsumen akan menikmati pengalaman menyenangkan bersama Honda Mobilio," papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), dalam keterangan tertulisnya.

Sejak diluncurkan pada 2014 silam, Honda Mobilio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen. Hal ini dibuktikan dengan penjualan Honda Mobilio yang telah terjual sebanyak lebih dari 197 ribu unit dan telah meraih 18 penghargaan, di antaranya Car of the Year 2014, Best of the Best MPV 2015, dan Best Low MPV 2017.

#Honda #HPM #Mobilio #irit #hemat #bahanbakar
BERITA TERKAIT
15 Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017
All New Honda Insight Prototype Tampil di Detroit
(Catat Total Penjualan 186.859 Unit Sepanjang 2017) Honda Kuasai Pasar SUV, Hatchback, City Car + LCGC
Seri Kedua Lomba Irit Mobilio Tembus 25,4 Km/Liter
(Ajak Pelanggan Berpetualang) Astra Motor Siap Gelar Honda Adventure Days 2018
Honda Pamer Aneka Robot Konsep Baru di CES 2018
LG V30 Versi Anyar Akan Diperkenalkan di MWC 2018?

ke atas