TEKNOLOGI

Minggu, 14 Januari 2018 | 00:00 WIB

Seri Kedua Lomba Irit Mobilio Tembus 25,4 Km/Liter

ikhsan
Seri Kedua Lomba Irit Mobilio Tembus 25,4 Km/Liter
INILAHCOM, Bogor - Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengajak para komunitas dan calon konsumen Honda Mobilio untuk berlomba hemat bahan bakar dalam seri kedua ajang 'Honda Mobilio Battle of Efficiency', Sabtu (13/1/2018).

Mengambil rute Sunter, Jakarta Utara, menuju Jungleland Adventure Theme Park, Sentul City, Bogor, efisiensi bahan bakar tertinggi berhasil diraih oleh peserta bernama Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta yang mampu mencatat konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter.

Raihan ini sekaligus mampu memecahkan rekor 24,1 km/liter milik Indra Rizky dari komunitas Mobility (Mobilio Community) chapter Depok, yang tercatat pada seri pertama bulan lalu.

Baca juga: Honda Gelar Seri Kedua Lomba Adu Irit Mobilio

Pada ajang berkonsep battle ini, Honda mengundang 10 peserta yang berasal dari komunitas MOI chapter Jakarta dan Depok Bogor Raya (Debora). Selain itu, ada juga 10 orang calon konsumen Honda Mobilio dan sejumlah wartawan otomotif yang turut berlomba di ajang ini.

Setiap peserta ditantang untuk meraih konsumsi bahan bakar paling irit melalui rute sepanjang 61 km yang terdiri dari berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan umum, jalan tol, hingga melalui area macet dan tanjakan.

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dasbor Honda Mobilio.



Meskipun melalui berbagai kondisi jalan mulai dari ruas tol dalam kota hingga ruas tol Jagorawi, hampir seluruh peserta di seri kedua ini mencatat konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

Di bawah Yogi Sagita, juara kedua pada seri ini diraih oleh Bambang Tri Ascario dari komunitas MOI chapter Jakarta yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter, sedangkan juara ketiga diraih oleh Thomas Neda Alexander juga dari komunitas MOI chapter Jakarta dengan hasil 24,0 km/liter.


Untuk kategori calon konsumen, juara pertama diraih oleh Antonius Raditiyo Iswahyudi yang mencetak efisiensi sebesar 22,7 km/liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Ade Irawan dengan 22,3 km/liter, dan posisi ketiga ditempati oleh Ida Bagus Putu Indra yang meraih efisiensi sebesar 21,3 km/liter.

Hadiah yang dibawa pulang oleh peserta di setiap kategori adalah senilai Rp5.000.000 untuk juara pertama, Rp4.000.000 untuk juara kedua, dan Rp3.000.000 untuk juara ketiga.

Hadiah bagi para pemenang kategori komunitas berupa uang tunai, sedangkan pemenang kategori calon konsumen berupa cashback untuk pembelian Honda Mobilio.

Selain menjadi juara, para pemenang di kategori komunitas pada seri kedua ini akan kembali berlomba di babak final untuk mewakili komunitasnya dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang berlaga di seri-seri lanjutan 'Honda Mobilio Battle of Efficiency'.



Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan bahwa para peserta telah menunjukkan kemampuan berkendara dan strategi yang luar biasa untuk mengatasi kondisi jalanan yang tidak terduga di seri ini, yang tentunya didukung mesin Honda Mobilio yang efisien sekaligus bertenaga.

"Kami percaya hasil baik yang dicapai di seri pertama ini akan memacu semangat para peserta di seri berikutnya sehingga dapat meraih efisiensi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Daftar Lengkap Pemenang Seri Kedua 'Honda Mobilio Battle of Efficiency':

Kategori Komunitas
- Juara 1: Yogi Sagita - 25,4 km/liter
- Juara 2: Bambang Tri Ascario - 24,2 km/liter
- Juara 3: Thomas Neda Alexander - 24 km/liter

Kategori Calon Konsumen
- Juara 1: Antonius Raditiyo Iswahyudi - 22,7 km/liter
- Juara 2: Ade Irawan 22,3 km/liter
- Juara 3: Ida Bagus Putu Indra 21,3 km/liter

Kategori Media
- Juara 1: Suhartono (Indopos)/M Soleh (Media Indonesia) - 24,8 km/liter
- Juara 2: Nur Ikhsan (INILAHCOM)/Pekik Udi Irianto (AftermarketPlus.id) - 24,8 km/liter
- Juara 3: Donny Lesmana (Carmudi.co.id)/Wawan Priyanto (Tempo.co) - 24,2 km/liter
#Honda #HPM #Mobilio #irit #hemat #bahanbakar
BERITA TERKAIT
Honda Tampilkan Mobil Konsep Sporty di IIMS 2018
Naik Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Vario 150 Terbaru
Honda Luncurkan Vario Terbaru
(Hadirkan Warna Baru) Jajaran Big Bike Honda Dapatkan Penyegaran
Honda Sudah Jual 1 Juta Unit Sepeda Motor di 2018
Honda Gallery Pertama di Dunia Hadir di Jakarta
Produk Senter Berfitur isi Tenaga via USB

ke atas