NASIONAL

Minggu, 14 Januari 2018 | 15:04 WIB

Jangan Mengadu Domba di Pilkada

Jangan Mengadu Domba di Pilkada
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Solo - Pelaksanaan pilkada serantak Provinsi Jawa Tengah diharapkan berjalan dengan kondusif. Setiap calon diminta tidak membawa isu suku, agama, ras, dan antargolongan (Sara).

"Jangan menghalalkan segala cara, apalagi mengadu domba, menjelek-jelekkan," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Minggu (14/1/2018).

Dia juga meminta jangan hanya karena pilkada, masyarakat maupun pihak tertentu harus mempertaruhkan Indonesia. Sebab, lanjut dia, pilkada ini adalah pertarungan visi dan misi membangun daerah itu, bukan memecah belah.


"Bukan lawan Belanda atau negara lain, ini teman sendiri. Jangan bawa SARA. Pelopori persatuan, jahit merah putih agar utuh, jangan saling menista, mengejek," ujar dia.

Sementara itu, disinggung mengenai mahar politik, Zulkifli mengatakan untuk maju menjadi peserta pilkada, setiap calon harus memiliki modal.

"Modal ini tidak harus dari uang pribadi, selama calon ini bersih dan baik saya rasa akan banyak orang yang membantunya. Tidak ada memberikan uang untuk partai," katanya. [tar]
#PilkadaSerentak2018
BERITA TERKAIT
Ridwan Kamil Sudah Tinggalkan Rumah Dinasnya
PDIP Siapkan Pemenangan Djarot-Sihar di Sumut
Pemilih yang Terima Uang di Pilkada Kena Pidana
Bima Arya-Dedie Lengkapi Berkas LHKPN ke KPK
JK Harap Pilkada di Jatim Berjalan Aman
(Sore Nanti Ditutup) 95 Calon Kepala Daerah Belum Lapor Harta Kekayaan
KPU Pamekasan Imbau Warga Kedepankan Data

ke atas