NASIONAL
twitter facebook
Senin, 15 Oktober 2007 | 12:56 WIB

Golkar Minta Tak Politisasi Silaturahmi Wapres

Oleh:
Golkar Minta Tak Politisasi Silaturahmi Wapres
INNChannels, Makasar - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Firman Subagyo mengharapkan forum silaturahmi sesama pemimpin bangsa seperti yang dilakukan Wapres Jusuf Kalla dengan para mantan presiden dan wapres jangan dipolitisir. Namun justru dibudayakan dan dilestarikan.
"Silahturahmi sesama pemimpin bangsa adalah sangat positif apalagi dalam suasana idul fitri,hal tersebut patut dibudayakan dan dilestarikan," kata Koordinator Bidang Kesra DPP Partai Golkar Firman Subagyo di Makasar, Senin (15/10).
Pernyataan Firman ini membantah anggapan sebagian elit politik yang menilai silaturahmi yang dilakukan Wapres Kalla dengan para mantan presiden dan wapres sebagai sebuah "silaturahmi politik" menjelang pilpres 2009.
Sebelumnya selama dua hari Wapres Jusuf Kalla melakukan road show silaturahmi di mulai dengan mengunjungi mantan Presiden Megawati, Abdurahman Wahid/Gus Dur, kemudian BJ Habibie.
Kemudian dilanjutkan ke mantan Presiden HM Soeharto, Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, mantan Wapres Try Sutrisno, Hamzah Haz dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.
"Sebagai umat muslim, silahturahmi adalah wajib hukumnya,dan harapan saya semua forum silahturahmi yang dilakukan sesama pemimpin bangsa jangan dipolitisasi . Kasihan rakyatnya bingung kalau semua hal dipolitisasi, " kata Firman, seperti dikutip Antara.
Seharusnya, tambah Firman, bangsa Indonesia harus bersyukur karena ada pemimpin bangsa yang berani memulai dan membudayakan silahturahmi tersebut. Rangkaian safari silaturahmi Jusuf Kalla saat ini dilanjutkan dengan mengunjungi sembilan propinsi yakni lima propinsi di Sulawesi dan empat propinsi di Sumatera.
Safari silaturahmi dimulai hari Senin di Sulawesi Selatan (Makasar), kemudian hari Selasa, ke Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan bermalam di Sulawesi Utara (Manado).
Keesokan harinya (Rabu) safari silaturahmi dilanjutkan ke Gorontalo, Lampung dan bermalam di Sumatera Selatan (Palembang). Selepas itu dilanjutkan ke Bengkulu dan Sumatera Barat.
Di Sumbar , Wapres akan menginap selama dua malam dan akan membuka pertemuan saudagar Minang. Baru pada Sabtu dijadwalkan kembali terbang ke Jakarta dan mendarat di Lanuma Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.30 WIB. (din)
Kembali ke atas