INILAHKORAN.COM - MAUNG BANDUNG
twitter facebook
Minggu, 20 Maret 2011 | 12:25 WIB

Persib Siap Ganti Kerusakan Stadion Jalak Harupat

Oleh: Arief Pratama
Persib Siap Ganti Kerusakan Stadion Jalak Harupat
Suasana stadion Jalak Harupat usai laga Persib VS Persija - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion

INILAH.COM, Bandung - Manajemen Persib mengaku siap menanggung semua kerusakan fasilitas di Stadion Si Jalak Harupat dan kendaraan pascakekalahan Persib 2-3 dari Persija Jakarta, Jumat (18/3/2011) lalu.

Manager Persib H Umuh Muchtar mengatakan, usai kekalahan tersebut, bobotoh sempat terlihat emosianal dan merusak beberapa fasilitas. "Ya kita akan mengganti sejumlah fasilitas di stadion yang dirusak, serta sejumlah kendaraan yang dirusak termasuk mobil bus DAMRI," tutur Umuh saat dihubungi INILAH.COM, Minggu (20/3/2011).

Manajemen Persib sendiri, belum melakukan menginventarisasi fasilitas yang dirusak, termasuk jumlah kerugiannya. "Untuk jumlah penggantiannya berapa, belum kita hitung dan beberapa fasilitas yang memang mesti diperbaiki belum diinventarisasi ulang," ujar Umuh.

Persib Bandung akhirnya harus menyerah pada tamunya Persija Jakarta 2-3 pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/3/2011).

Para pemain Maung Bandung gagal mempersembahkan kado terindah kepada Persib yang Senin (14/3/2011) berulang tahun ke-78.

Tiga gol tim Macan Kemayoran masing-masing dicetak Bambang Pamungkas pada menit 15 dan 68, serta Oliver Makor pada menit 40. Sedangkan gol balasan Persib dilesakkan Matsunaga Shohei pada menit 50 melalui tendangan penalti dan Abanda Herman menit 79.

Usai kekalahan tersebut, sejumlah oknum bobotoh sempat bertahan di stadion dan melakukan aksi pembakaran. Mereka baru membubarkan diri setelah polisi mengerahkan water canon ke sejumlah titik api. [gin]

Berita Terkait
Kembali ke atas