INILAHKORAN.COM - LIFE STYLE
twitter facebook
Sabtu, 9 Juli 2011 | 08:30 WIB

Bucek Depp Siap Jajal Lokasi Paralayang Sumedang

Oleh: Vera Suciati
Bucek Depp Siap Jajal Lokasi Paralayang Sumedang
Bucek Depp. - ist

INILAH.COM, Sumedang - Ketua Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Sumedang Aries Prabaya mengatakan, lokasi baru paralayang di Sumedang ini mendapat respons luar biasa dari penggiat olahraga ekstrem.

Bukan hanya atlet dari Jabar tapi juga daerah-daerah lain di Indonesia, termasuk dari Jakarta.

"Banyak yang ingin menjajal tempat baru itu setelah saya menginformasikan di dinding Facebook. Rencananya, Bucek Dep, artis yang juga penggemar adventur akan menjajal Batu Dua," ungkap Aries kepada INILAH.COM, Jumat (8/7/2011).

Menurut Aries, cukup mudah untuk menuju lokasi paralayang baru di Sumedang, yaitu di Blok Batu Dua, Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu. Pasalnya, akses atau jalan menuju lokasi tersebut cukup mudah dan alam di sekitarnya pun sangat indah hingga patut dinikmati.

Menurut Aries, Batu Dua tak jauh dari Situs Prabu Tadjimalela di Gunung Lingga. Untuk naik ke Batu Dua, bisa ditempuh dengan naik motor atau mobil tapi jangan sedan. Kendaraan masuk di Pertigaan Corenda, Desa Linggjaya dan menyusuri jalan desa yang sudah beraspal.

“Tapi di beberapa titik banyak jalan yang rusak. Jalan beraspal hanya sampai ke blok Panurasam yang bakal menjadi daerah translok (transmigrasi lokal) korban bencana Cinagsi (Kecamatan Cisitu) dan saat ini sedang dibangun,” kata Aries.

Dari kawasan ini, jalan menanjak tajam dan berkelok mengikuti kontur tanah dengan landasan yang sudah diperkeras dengan batu. Pemandangan ditawarkan di kawasan yang memiliki ketinggian 900 meter dpl ini. Di daerah ini juga banyak berjejer warung sampai ke Batu Dua.

"Kendaraan bisa diparkir di warung-warung di Batu Dua dan untuk terbang itu harus berjalan 100 meter," kata Aries.[den]

Berita Terkait
(Napak Tilas di Benteng Belanda) Gunung Kunci Sumedang
Kembali ke atas