ARTIS
twitter facebook
Selasa, 30 Agustus 2011 | 08:00 WIB

Usai Buka Bareng Syahrini, Uje Masuk Rumah Sakit

Oleh: Ferry Noviandi
Usai Buka Bareng Syahrini, Uje Masuk Rumah Sakit
inilah.com/Ferry Noviandi

INILAH.COM, Jakarta - Ustad Jefri Al-Buchori, alias Uje, harus dirawat di rumah sakit. Uje tak menderita sakit jantung, namun lambung Uje bermasalah gara-gara makan makanan pedas dan es.

Hal itu ditegaskan istri Uje, Pipik Dian Irawati, di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2011) malam. Makan tak teratur dan makanan makanan pedas dan es adalah penyebab Uje dirawat di rumah sakit.

"Dua hari (Sabtu, 27/8) yang lalu habis buka puasa, beliau kan tuh maunya langsung minum es. Makannya tuh pasti maunya pas malam. Di situ mungkin kosong perutnya. Habis itu malah makan sesuatu yang pedas. Padahal dia kan nggak suka pedes," terang Pipik.

Selama Ramadhan, kegiatan Uje berdakwah memang sangat padat. Setelah kejadian itu, tubuh Uje semakin terasa tak enak. Sampai akhirnya di acara buka puasa di Trans 7, Uje semakin merasa tak enak.

"Akhirnya habis dari buka bersama ada acara lagi di tempatnya Syahrini. Nah, mulai dari situ badannya sudah nggak enak, sampai mobil badannya sudah menggigil dan sampai rumah panasnya tinggi banget. Ngomongnya juga sudah ngaco," sambung Pipit.

Panas Uje semakin naik dan tubuhnya menggigil. Uje lantas dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada Minggu (28/8) sekitar pukul 23.

"Sempat diinfus, dikasih cairan dan vitamin segala. Sesudah infus habis, beliau pengin pulang karena sudah nggak betah. Akhirnya ya sudah sekitar jam 2 dini hari kami pulang. Jam 3 pagi sempat dikerokin dan dipijitin," sambung Pipik.

Namun setelah pulang dari rumah sakit, kondisi Uje tak langsung membaik. Tubuhnya kembali melemah hingga akhirnya pada Senin (29/8) sekitar pukul 12.00 Uje kembali dilarikan ke RSPI.

"Kata dokter, tingkat bakterinya tinggi. Infeksi pencernaan. Kalau untuk demam berdarah dan tipes itu nggak ada. Semuanya bagus. Ginjalnya juga diperiksa bagus. Cuma yang menyebabkan panasnya itu tinggi karena buang buang air terus," kata Pipik.

Menurut Pipik, Uje kemungkinan akan dirawat hingga dua hari kedepan. Sedangkan kesehatannya kini semakin membaik.

"Tadi habis ambil kotorannya buat di cek di lab. Karena kemarin panasnya sempat 40 derajat, tinggi banget. Sekarang 38. Dari tadi juga masih ngeluh, bolak balik kamar mandi. Perutnya masih mules-mules. Terus sekarang ini tidur," kata Pipik. [mor]

Kembali ke atas