OLAHRAGA
twitter facebook
Sabtu, 15 Oktober 2011 | 07:04 WIB
Marc Marquez

Sembrono, Bintang Moto2 Disemprot Rossi dan Stoner

Oleh: Anry Dhanniary
Sembrono, Bintang Moto2 Disemprot Rossi dan Stoner
Marc Mrquez - motogp.com

Casey Stoner dan Valentino Rossi mengkritik keras bintang Moto2, Marc Marquez, akibat kecelakaan yang dibuatnya pada sesi latihan hari Jumat (14/10/2011) di sikuit Phillip Island, GP Australia.

Marquez menabrak bagian belakang pembalap Thailand Ratthapark Wilairot pada tikungan 3 setelah chequered flag dikibarkan menandakan sesi latihan telah usai.

Marquez masih melaju dengan kecepatan penuh sementara Wilairot sudah menurunkan kecepatan karena sesi sudah selesai.

Wilairot langsung dilarikan ke rumah sakit di Melbourne untuk pemeriksaan lebih lanjut tapi untungnya dia tidak menderita cedera serius, meski ditabrak dengan kecepatan tinggi.

Pemimpin klasemen Moto2, Marquez akan memulai balapan hari Minggu (16/10/2011) dari urutan paling buncit, karena Race Direction memberinya penalti karena dianggap membalap secara sembrono dengan tambahan satu menit pada waktu kualifikasinya.

Tindakan liar Marquez langsung menarik perhatian dua pembalap top MotoGP, Stoner dan Rossi. Keduanya mengecam tindakan pembalap asal Spanyol itu.

"Marc seharusnya tidak memacu sekencang itu setelah chequred flag. Saya pikir tindakan itu sangat tidak dewasa," ujar Stoner seperti yang dikutip MotorCyclenews.com.

Juara dunia 6 kali, Valntino Rossi pun ikut mengkritik Marquez: "Saya sangat takut karena saya melihatnya secara langsung dan saya pikir sesuatu yang buruk telah terjadi. Marquez keluar satu menit sebelum sesi selesai untuk mencoba motor yang sebelumnya jatuh, dan dia terus memacu motor setelah bendera sesi selesai dikibarkan,"

"Saya pikir Marc membuat kesalahan karena setelah bendera itu anda harus memelankan motor karena banyak pembalap lain di dalam trek. Saya tidak tahu berapa ekcepatan Wilairot tapi dari televisi terlihat dia dalam kecepatan normal dan tidak terlalu pelan," jelas The Doctor.

Berita Terkait
Kembali ke atas