NASIONAL
twitter facebook
Senin, 28 Mei 2012 | 10:49 WIB

Rebutan Lahan Parkir, Pemuda Makassar Tawuran

Oleh: Izur Suriani
Rebutan Lahan Parkir, Pemuda Makassar Tawuran
inilah.com/Izur Suriani

INILAH.COM, Makassar - Aksi tawuran kelompok pemuda terjadi di Pasar Sambung Jawa (pasar Senggol), Jalan Cendrawasih, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (28/5/2012) dinihari. Kelompok pemuda Jalan Baji Ati, pemuda pasar Sambung Jawa, dan pemuda Asrama TNI Mattoangin, saling lempar batu.

Kejadian ini dipicu karena rebutan lahan parkir di sekitar pasar tersebut. Akibat bentrokan, para pembeli dan pedagang berhamburan menyelamatkan diri.

Keributan berawal saat anak muda pasar Senggol dan pemuda Asrama Mattoangin, tengah bekerja memarkir kendaraan para pengunjung pasar Senggol di depan Bank BRI. Tiba-tiba datang sekelompok anak muda dari Jalan Baji Ati yang keluar dari gerbang Asrama Wipayana I. Mereka melempar batu ke arah pemuda yang sedang bekerja jadi tukang parkir.

Tak terima dengan pelemparan itu, mereka langsung membalas ke arah lawan. Mereka juga mengejar kelompok pemuda yang memulai melempar. Pengejaran terhenti hingga pintu gerbang Asrama Wipayana tempat pemuda Jalan Baji Ati melarikan diri. Tiba-tiba salah seorang dari kelompok penyerang, membusur ke arah kelompok yang mengejar.

Akibatnya, Ari Nur Maryatno (21), dari kelompok pengejar, terkena busur pada bagian kelopak mata sebelah kiri dan menancap hingga tengkorak kepala. Korban langsung dilarikan ke RS Labuang Baji guna melepaskan anak panah yang menancap.

Tawuran baru berakhir setelah satuan polisi dari Polsekta Mamajang, tiba di lokasi kejadian. Para kelompok yang bertikiai berlarian untuk bersembunyi di tempat aman. Polisi melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Puluhan anak panah berserakan di tanah dan tertancap di baliho pinggir jalan.

Aksi yang dipicu rebutan lahan parkir ini sering terjadi, dan sangat meresahkan warga serta pedagang pasar Senggol, tetapi tak juga menemukan jalan keluar. [yeh]

Berita Terkait
(Hari Antikorupsi di Makassar) Rusuh, Jurnalis Kena Batu, Brimob Kena Busur
Kembali ke atas