METROPOLITAN
twitter facebook
Jumat, 8 Juni 2012 | 17:06 WIB
Program Jakarta Tersenyum

HUT Jakarta, Puskesmas dan Tempat Wisata Gratis

Oleh: Ahmad Farhan Faris
HUT Jakarta, Puskesmas dan Tempat Wisata Gratis
Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-485, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar program 'Jakarta Tersenyum'. Dalam program ini, selama satu pekan, warga Jakarta bisa menikmati secara gratis beberapa tempat wisata dan pelayanan publik.

"Bagi warga khususnya yang memiliki KTP Jakarta bisa menikmati tempat hiburan gratis, seperti tempat wisata dan pelayanan publik selama satu pekan, tetapi tidak secara bersamaan," ujar Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfomas DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, di Jakarta, Jumat, (8/6/2012).

Program 'Jakarta Tersenyum' ini akan diselenggarakan mulai tanggal 18 sampai 24 Juni 2012. Untuk tanggal 18 Juni 2012, warga Jakarta akan mendapatkan layanan akte gratis bagi bayi yang lahir pada tanggal tersebut.

Kemudian pada tanggal 19 Juni 2012, layanan gratis yang diberikan adalah periksa gula darah gratis di 7 RSUD yang ada di DKI Jakarta. "Masih di tanggal yang sama, warga Jakarta juga bisa menikmati pelayanan cabut gigi gratis di 44 puskesmas tingkat kecamatan," ucapnya.

Pada tanggal 20 Juni 2012, Pemprov DKI Jakarta akan membebaskan masuk kolam renang di seluruh gelanggang remaja yang ada di Jakarta. Lalu untuk tanggal 21 juni 2012, warga Jakarta dibebaskan biaya masuk ke Monumen Nasional (Monas).

"Nah, tepat pada tanggal 22 Juni, di mana saat HUT DKI Jakarta ke-485 giliran masuk Ancol yang digratiskan. Di samping itu, warga bisa juga menikmati hiburan musik yang ada," jelas Cucu.

Menurutnya, lanjut Cucu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Trans 7 yang akan menggelar Opera Van Java secara live di Silang Monas pada tanggal 23 Juni 2012 nanti. "Dalam kesempatan acara ini, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan hadir dan menyapa warganya secara langsung," katanya.

Kemudian, untuk hari terakhir pelaksanaan program 'Jakarta Tersenyum' yakni pada tanggal 24 Juni 2012, warga bebas masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan dan juga bisa berkeliling melihat keindahan dan keramaian Ibu Kota dengan menggunakan angkutan massal andalan Jakarta bus TransJakarta secara gratis.

"HUT DKI Jakarta itu adalah perayaan bagi seluruh warga Jakarta. Oleh karena itu, kita memberikan berbagai macam agenda yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat, karena ini adalah pesta rakyat yang diperingati tiap tahunnya,"tandasnya.

Berita Terkait
Kembali ke atas