GAYA HIDUP
twitter facebook
Senin, 2 Juli 2012 | 21:17 WIB

Seks, Memuaskan dan Sehat

Oleh: Santi Andriani
Seks, Memuaskan dan Sehat
geniusbeauty.com

INILAH.COM, Jakarta- Aktivitas bercinta dengan pasangan bukan lagi sekadar saling terpuaskan secara fisik, tapi juga jiwa dan pikiran, bahkan untuk kesehatan kita.

Bercinta membuat kerja otak manusia lebih baik, tingkat hormon kortisol dan adrenalin meningkat, dan merangsang aktivitas. Lalu apa saja fakta kontribusi kegiatan bercinta bagi kesehatan kita?

Seperti dikutip dari geniusbeauty.com, setidaknya ada tujuh fakta dari kegiatan seksual yang bermanfaat bagi kesehatan kita.

1. Seks untuk kesehatan wanita

Tanpa coklat, seks bisa meningkatkan "hormon kebahagiaan". Menopause bisa ditunda untuk waktu yang tidak terbatas begitu juga kerutan di kulit. Seks merupakan pencegahan yang sangat baik dari diabetes.

2. Seks adalah sistem kekebalan tubuh

Telah terbukti bahwa sistem kekebalan tubuh secara langsung tergantung pada keadaan emosi kita. Semakin Anda merasa baik, semakin sedikit sakit.

Lainnya hormon "seksi" - serotonin - memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda sehingga tak mudah terserang penyakit, bahkan ketika Anda berada di tengah wabah flu.

Juga penting untuk meningktkan hormon oksitosin, yang melindungi terhadap kanker payudara.

3. Seks cegah serangan jantung

Penyakit jantung meningkat jumlahnya di abad 20. Korbannya adalah mereka yang gila kerja sehingga memiliki sangat sedikit waktu untuk seks.

Seks secara teratur dapat membuat risiko stroke dan serangan jantung dua kali lebih rendah. Mereka yang aktif melakukan hubungan seks meningkatkan sirkulasi darah mereka, melatih otot jantung, dan meningkatkan nada tubuh secara keseluruhan.

4. Seks untuk kesehatan payudara wanita\

Kebanyakan wanita, yang mendapatkan mastopathy, tidak memiliki kehidupan seks yang teratur. Jadi, menurut para ilmuwan AS, 89% wanita dengan masalah dalam kehidupan pribadi mereka berada pada tahap awal mastitis. Fakta lain medis, dokter menganjurkan wanita yang tengah hamil agar berhubungan seks setidaknya sekali!\

Seks juga merupakan obat sangat baik untuk stagnasi darah pada bagian panggul: penis pasangan bertindak sebagai pemijat "alami", mengemudi darah dan menyebabkan dinding vagina dan rahim untuk berkontraksi.

5. Fakta lain seks, sebagai penghilang rasa sakit atau painkiller

Karena seks, Anda bisa lupa tentang obat penghilang rasa sakit. Seks Malam adalah obat tidur terbaik. Sebaliknya, seks pagi invigorates dan memungkinkan Anda merasakan ledakan sepanjang hari- penuh energi tanpa kopi.

Akhirnya, seks memiliki efek detoks. Selama hubungan seksual, darah mulai mengalir lebih cepat, dan menghilangkan racun.

6. Seks untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan

Ahli gizi telah memperkirakan, perempuan kehilangan 112 kilo kalori selama orgasme. Sekalipun misalnya Anda berpura-pura orgasme, setidaknya Anda akan kehilangan kalori setengahnya.

7. Seks juga untuk kesehatan pria

Selama 12 tahun, para ilmuwan Inggris telah memantau 1.200 pria, berusia 35-49 tahun pada awal percobaan. Hhasil studi menunjukkan bahwa risiko kematian akibat penyakit jantung adalah dua kali lebih kecil pada mereka laki-laki, yang kurang dari dua kali tidak berhubungan seksual per minggu.

Tidak diragukan lagi, kehidupan seks yang aktif adalah pencegahan terbaik prostatitis dan tumor prostat (adenoma dan kanker). Penyakit prostat adalah momok bagi pria di atas 40. Ini adalah keteraturan ejakulasi yang merupakan prasyarat penting dari keadaan normal organ ini. [mor]

Berita Terkait
Kembali ke atas