INILAHKORAN.COM - POLITIK DAN PEMERINTAHAN
twitter facebook
Senin, 23 Juli 2012 | 21:00 WIB

Jelang Pilwalkot Banjar, Isu Poros Tengah Mencuat

Oleh: Andriansyah
Jelang Pilwalkot Banjar, Isu Poros Tengah Mencuat
Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2013 mendatang diwarnai berbagai isu poros tengah. - istimewa

INILAH.COM, Banjar - Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2013 mendatang diwarnai berbagai isu poros tengah. Dua partai politik besar di Kota Banjar kemungkinan besar akan sali bertarung di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Seperti diketahui dua kekuatan besar di Kota Banjar yakni Partai Golkar dan PDIP. Kedua partai tersebut pada saat ini meduduki sebagai incumbent. Yakni H Herman Sutrisno (Partai Golkar) sebagai Wali Kota Banjar dan H Akhmad Dimyati (PDIP) sebagai Wakil Wali Kota Banjar.

"Pak Herman sudah tidak bisa mencalonkan lagi, karena sudah dua periode. Sedangkan Wakil Wali Kota Dimyati masih mempunyai peluang untuk maju dan merebut tahta Banjar satu. Dimyati akan maju melalui partai Golkar," ujar Sekretaris DPC PPP Kota Banjar Mujamil kepada wartawan, Senin (23/7/2012).

Mujamil menambahkan, kemungkinan adanya poros tengah untuk mengimbangi kedua kekuatan itu mungkin terjadi. Pasalnya, diluar kedua partai tersebut belum ada sikap bergabung atau mendukung.

"Sikap yang kita ambil tergantung situasi politik. Hanya isu poros tengah bisa menjadi bahan bagi kami partai menengah, diluar dua kekuatan besar itu," tegasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjar, H Herdiana Pamungkas menambahkan, pihaknya bisa saja mendukung langkah adanya poros tengah yanv diambil dalam pilwalkot 2013 mendatang. "Poros tengah itu bisa saja menjadi solusi bagi kebuntuan bargaining politik pada Pilwalkot 2013 mendatang. Besar kemungkinan saja partai kami bisa mendukung Dimyati dalam Pilwakot 2013 mendatang," tutupnya.[ang]

Berita Terkait
Kembali ke atas