GAYA HIDUP
twitter facebook
Rabu, 8 Agustus 2012 | 11:30 WIB

Terungkap! Karakter Lewat Pemilihan Warna

Oleh: Dahlia Krisnamurti
Terungkap! Karakter Lewat Pemilihan Warna
Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Banyak peneliti yang sudah membuktikan pengaruh dari warna terhadap psikologi bahkan dari segi fisikal seseorang.
Memang tampaknya tidak mungkin tapi peneliti telah banyak membuktikannya. Dan terkadang pilihan warna kesukaan anda pun dapat memperjelas karakter anda yang sesungguhnya
Menurut para ahli, warna bisa mempengaruhi emosi seseorang lewat aura yang dikeluarkannya. Misalnya jika kita berada dalam ruang yang berwarna gelap, maka perasaan dan jiwa kita cenderung merasakan kepengapan, kesepian, tersembunyi, dan tertutup. Seperti apa?
Putih
Semua orang tahu warna ini berkaitan dengan suci dan bersih. Putih juga termasuk warna paling aman selain hitam, karana boleh dipadu dengan segala warna. Bila Anda orang yang penuh pertimbangan, yaitu penggemar warna putih ini, pasti sebahagian besar isi almari pakaian anda terdiri dari warna ini selain aksesori wanita.
Biru
Mewakili kecerahan dan kenyamanan. Bagi yang menggemari warna biru biasanya sangat menyukai ketenangan. Bila ingin merasa nyaman dan diterima dapat meningkatkan keyakinan diri, warna biru boleh menjadi pilihan ketika membeli pakaian yang telah siap.
Hitam
Ini adalah warna paling gelap dari yang lain untuk pakaian wanita atau baju wanita. Paling sesuai bagi mereka yang tidak suka kelihatan keterlaluan. Karakter misteri terpancar pada kegelapan warna hitam. Hitam juga sangat eksklusif untuk penampilan elegan dan seksi.
Kuning
Warna cerah ini melambangkan kecerdasan dan intelektual yang tinggi. Kuning juga sering disamakan dengan warna outdoor. Pengemar warna ini seorang yang optimis, berani dan tahan lasak.
Merah
Cermin berani dan independen. Selain mewakili keberanian dan ketegasan, merah juga sering dipandang sebagai warna seksi dan menggoda.
Pink
Warna ini memang sesuai kesan feminim, dapat diperoleh di kedai jualan butik tertentu jika anda ingin membeli pakaian dengan pembelian segera. Penampilan lembut dan cukup mewakili perasaan jatuh cinta yang berbunga-bunga.
Tidak ada salahnya dinner dengan yang tersayang dengan busana pink lembut, sangat sesuai untuk pakaian wanita atau baju wanita. [mor]
Berita Terkait
Kembali ke atas