INILAHKORAN.COM - POLITIK DAN PEMERINTAHAN
twitter facebook
Selasa, 28 Agustus 2012 | 17:46 WIB

Sejumlah Pejabat Dimutasi, Kadishub Jadi Staf Ahli

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Sejumlah Pejabat Dimutasi, Kadishub Jadi Staf Ahli
Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dicky Saromi dimutasi dari jabatannya. Dia kini menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan pada Sekretariat Daerah Pemprov Jabar. - istimewa

INILAH.COM, Bandung - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Dicky Saromi dimutasi dari jabatannya. Dia kini menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan pada Sekretariat Daerah Pemprov Jabar.

Kepastian jabatan Dicky itu terungkap dalam rotasi mutasi yang digelar, Selasa (28/8/2012), di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung. Selain Dicky, terdapat 9 pejabat esselon IIA, 1 pejabat esselon IIB, 54 esselon IIIA, 2 esselon IIIB, 103 esselon IVA, dan 56 jabatan fungsional (jafung).

Posisi Dicky digantikan Dedi Taufikkurohman yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Jabar. Jabatan Dedi diamanatkan kepada Dede Rusdia, salah satu Kepala Bagian (Kabag) di Biro Pengembangan Sosial (Bangsos).

Untuk jabatan esselon II lainnya, yang mendapatkan rotasi mutasi kali ini di antaranya Kepala Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Wawan Sofwan yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, dia diganti Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Anang Sudarna.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Jabar Dadang Mohamad juga diganti. Dia sekarang menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Pada Setda Pemprov Jabar. Jabatannya kini dijabat mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Arifin Harun Kertasaputra.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jabar Deddi Mulyadi kini menjadi Kepala BKPP Wilayah II. Penggantinya adalah Supriyatno, Sekretaris Dinas PSDA. Deddi sendiri menggantikan Ruhiyat yang kini menjadi Kepala BKPP Wilayah IV.

Para pejabat yang mendapat rotasi mutasi, diambil sumpahnya oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.[jul]

Berita Terkait
Kembali ke atas