INILAHKORAN.COM - MAUNG BANDUNG
twitter facebook
Senin, 3 September 2012 | 10:45 WIB

Djanur Tak Gentar Putus Zul-Nasuha-Ilham-Aliyudin

Oleh: Yogo Triastopo
Djanur Tak Gentar Putus Zul-Nasuha-Ilham-Aliyudin
Djadjang Nurdjaman - inilah.com/Yuliantono

INILAH.COM, Bandung – Setelah Zulkifli Syukur, Persib kembali mengumumkan tiga pemain lainnya yang tak lagi diperpanjang kontraknya bersama skuad Maung Bandung musim depan, yakni Muhammad Nasuha, Muhammad Ilham,dan Aliyudin.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pelepasan ketiga pemain berlabel timnas tersebut adalah keputusan bersama, khususnya Pelatih Djadjang Nurdjaman. Umuh mengaku sudah menyampaikan keputusan pahit itu kepada ketiga pemain tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada mereka dan mereka menerima keputusan ini. Saya sudah menganggap mereka seperti anak sendiri, sehingga sangat berat buat saya menyampaikan ini. Alhamdulillah mereka mengerti," kata Umuh kepada INILAH, Minggu (2/9).

Nasuha sendiri mengakui sudah dihubungi Umuh, dia menerima keputusan tersebut. Karena baginya, dalam sepak bola itu sudah menjadi hal yang wajar. Apalagi Nasuha menyadari, kontribusinya bersama Maung Bandung musim lalu tidak maksimal akibat cedera parah yang menghimpitnya.

“Iya saya dihubungi Pak Umuh, bahwa saya tidak diperpanjang. Secara pribadi, saya berharap tetap di Persib. Tapi karena sudah keputusan manajemen, saya tidak bisa apa-apa. Mohon maaf kepada bobotoh jika selama di Persib saya belum memberikan yang terbaik dan terima kasih atas dukungannya selama ini," kata Nasuha ketika dihubungi, Minggu (2/9).

Begitupun dikatakan striker mungil Aliyudin yang juga senasib dengan Nasuha, cukup memahami keputusan tim pelatih dan manajemen Persib untuk tidak memakai jasanya lagi. Dia juga tidak merasa khawatir dengan masa depannya, sebab saat ini sudah ada tiga klub yang tertarik meminangnya.

"Salah satunya Sriwijaya FC, tapi baru tahap negosiasi, bisa dibilang fifty-fifty lah. Sedangkan dua klub lagi masih rahasia dan salah satunya klub yang baru promosi. Tapi belum ada satupun yang sudah deal," ujar Aliyudin.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman beralasan, pencoretan sejumlah pemain inti yang pernah berlabel timnas tersebut karena pertimbangan yang cukup mendasar hingga mereka tidak layak masuk skuad Maung Bandung musim depan.

"Sepanjang musim kemarin, saya lihat kontribusi mereka kurang maksimal. Nasuha kondisinya sering cedera dan Ilham juga saya lihat tidak maksimal. Jadi dengan berat hati saya melepas mereka, ini demi kepentingan tim," tegas Djadjang.

Djadjang tidak merasa khawatir dengan kekuatan timnya saat mengarungi kompetisi musim depan, meski sejumlah pemain pilar yang memperkuat Persib musim lalu didepak dengan alasan minim kontribusi.

Pencoretan tersebut tentunya tidak akan membuat skuad Maung Bandung pincang karena tim pelatih bersama manajemen sudah mempersiapkan sejumlah pemain pengganti yang kualitasnya diyakini bakal jauhlebih mentereng dibanding pemain yang dicoretnya.

Sebut saja M Ridwan, pilar Sriwijaya FC yang sudah pasti digenggaman Djadjang, bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan M Ilham. Sementara pemain lama yang sudah mengikat perpanjangan kontrak, Toni Sucipto dan Jajang Sukmara diproyeksikan akan menggantikan M Nasuha.[ito]

Berita Terkait
Kembali ke atas