INILAHKORAN.COM - POLITIK DAN PEMERINTAHAN
twitter facebook
Rabu, 3 Oktober 2012 | 16:39 WIB

Pemkab Siapkan Rp13 M Revitalisasi Pasar Cisarua

Oleh: Dian Prima
Pemkab Siapkan Rp13 M Revitalisasi Pasar Cisarua
Pemkab Bogor - istimewa

INILAH.COM, Bogor - Salah satu titik kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Cisarua adalah Pasar Cisarua. Lokasi pasar yang berada di tepi jalan raya menyumbang andil terjadinya kemacetan di jalur tersebut.

Menyikapi permasalahan tersebut, Pemkab Bogor akan mengucurkan dana Rp13 miliar untuk melakukan revitalisasi Pasar Cisarua.

"Lokasi pasar yang persis berada di tepi jalan raya tentu memberi andil terjadinya kemacetan. Untuk itu kita akan melakukan revitalisasi pasar agar bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di jalur ini," ujar Bupati Bogor Rachmat Yasin saat melakukan Rebo Keliling (Boling) di Desa Jodjogan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Rabu (3/10/2012).

RY menambahkan selain kondisi Pasar Cisarua yang disebut juga sebagai pasar tumpah, kehadiran PKL juga menjadi perhatian pemkab. Sebab kehadiran PKL ini tidak sedikit yang memakan badan jalan.

"Sudah jalan sempit, akan semakin sempit ketika PKL makin maju ke tengah jalan. Pelebaran sudah tidak mungkin kita lakukan, makanya revitalisasilah yang akan kita lakukan," jelasnya.

Pemkab Bogor menyediakan dana sebesar Rp13 miliar untuk revitalisasi Pasar Cisarua tahun depan. Revitalisasi ini juga akan dilakukan dengan memundurkan lokasi pasar sehingga tidak langsung berada di bibir jalan raya.

"Terlalu dekat dengan jalan menyebabkan kemacetan semakin parah, sebab tidak jarang para pedagang tumpah ke pinggir jalan dan mengurangi lebar jalan yang ada," paparnya.

Sementara itu, Camat Cisarua Teddy Pembang mengatakan atas bantuan dari Pemkab Bogor pembangunan di Kecamatan Cisarua meningkat dengan pesat. "Secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Cisarua dari 2009 hingga sekarang mengalami peningkatan sekitar 30%," katanya.[jul]

Berita Terkait
Kembali ke atas