INILAHKORAN.COM - SERBA-SERBI
twitter facebook
Rabu, 10 Oktober 2012 | 16:50 WIB

Jelajah Mahakarya Indonesia Menuju Yogya-Rinjani

Oleh: Astri Agustina
Jelajah Mahakarya Indonesia Menuju Yogya-Rinjani
istimewa

INILAH.COM, Bandung - Setelah sukses menggelar Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia pada tahun kemarin, PT HM Sampoerna Tbk kembali menggelar acara serupa tahun ini.

Berlangsung pada 17 September-17 November 2012, tujuan daerah yang akan dijelajahi adalah Yogyakarta dan Gunung Rinjani. Acara ini kembali digelar untuk kembali mengajak, memberikan pengalaman menarik yang inspirasional, dan untuk selanjutnya menularkan kecintaan serta kebanggaan terhadap mahakarya Indonesia.

Kali ini, peserta yang akan diajak untuk mengitari Yogyakarta dan Gunung Rinjani sebanyak 36 orang untuk merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Dipilihnya Yogyakarta dan Gunung Rinjani sebagai tujuan di tahun ini karena dinilai memiliki potensi budaya serta keindahan alam yang sangat tinggi untuk digali. Sehingga akan memberikan banyak pengetahuan bagi para peserta yang mengikutinya.

"Berbeda dengan tahun lalu saat kita berkunjung ke Pulau Komodo. Tahun ini bukan hanya menikmati wisata alamnya tapi juga kita melihat maha karya dari manusia makanya dipilih Yogya dan Rinjani," ujar Manager Area Marketing PT HM Sampoerna Tbk wilayah Bandung Budi Suryanto saat jumpa pers di Novotel Bandung, Rabu (10/10/2012).

Di Yogyakarta, peserta akan masuk ke tempat-tempat berkumpul dengan orang jenius untuk hal mahakarya. Sehingga tak hanya alam yang dinikmati tapi karya ciptaan manusia juga bisa dipelajari dalam penjelajahan ini. Lalu Lombok menuju Gunung Rinjani dan beberapa tempat indah di sekitarnya. Tempat ini dinilai memiliki keindahan alam yang sangat memukau.

Sementara itu, mengenai peserta yang ikut merupakan para perokok dewasa yang memiliki semangat tinggi untuk lebih mengenal dan memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap mahakarya Indonesia. Seleksi sendiri akan dilakukan oleh pihak penyelenggara di 43 kota se-Indonesia.[jul]

Kembali ke atas