INILAHKORAN.COM - SERBA-SERBI
twitter facebook
Minggu, 21 Oktober 2012 | 20:34 WIB

Granat Garut Latih Kader Anti Narkoba

Oleh: Zainulmukhtar
Granat Garut Latih Kader Anti Narkoba
istimewa

INILAH.COM, Garut - Menyikapi maraknya penyalahgunaan narkoba, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) DPC Kabupaten Garut merangkul para mahasiswa dan pelajar SMA/SMK menjadi kader anti narkoba.

Mereka kemudian diberikan sejumlah pembekalan dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Anti Narkoba di Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Kabupaten Garut Jalan Patriot, mulai Jumat hingga Sabtu (19-21/10).

Ada sebanyak 60 peserta Diklat berasal dari sejumlah perguruan tinggi dan SMA/SMK di Kabupaten Garut. Pemateri berasal dari unsur BNNK Garut, Pengadilan Negeri, Universitas Garut, AMIK Garut, STIKES Karsa Husada, dan unsur DPD Granat Jawa Barat, serta DPC Granat Garut.

Kapolres Garut AKBP Enjang Hasan Kurnia, saat membuka Diklat sempat mengingatkan bahwa seorang kader anti narkoba itu harus mampu tampil sebagai model, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

"Memang ini sesuatu yang sulit dilakukan. Bisa menjadi model bagi diri sendiri pun sudah merupakan sebuah prestasi," ujarnya.

Sedangkan Direktur AMIK Garut Nizar Alam Hamdani mengingatkan peserta bahwa dalam hal kebaikan, kader anti narkoba mesti mampu menerapkan 3M, yakni mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, dan mulai dari sekarang.

Ketua DPC Granat Kabupaten Garut Gugun Geusan Akbar berharap Diklat yang digelar tiga hari itu dapat membekali peserta menjadi kader anti narkoba yang tangguh, berjiwa pemimpin, ulet, mampu menyampaikan informasi dengan baik, dan memunyai kepedulian serta kecintaan kepada sesama manusia.

"Cara membendung peredaran gelap narkoba yakni mengajak sebanyak mungkin anggota masyarakat terlibat aktif dalam upaya pencegahan serta peredaran gelap narkoba. Juga, menyebarluaskan informasi terkait upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," pungkasnya.[jul]

Berita Terkait
Kembali ke atas