METROPOLITAN
twitter facebook
Senin, 29 Oktober 2012 | 07:51 WIB

Balap Liar Digerebek, Pembalap Nyebur ke Sawah

Oleh:
Balap Liar Digerebek, Pembalap Nyebur ke Sawah
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Tuban - Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan penggerebekan dan pembubaran lokasi balap liar di Jalan Raya Bogorrejo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Balap liar itu selama ini meresahkan warga masyarakat.

Saat dilakukan penggerebekan petugas kepolisian, puluhan pembalap liar itu berlarian masuk ke pematang sawah, bahkan mereka banyak yang meninggalkan sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat lengkap, Minggu (28/10/2012) malam.

Penggerebekan berawal saat sejumlah petugas Polres Tuban dengan memakai pakaian preman melakukan penyelidikan di Jalan Raya Bogorrejo itu.

Petugas yang berpakaian preman langsung terjun ke tengah-tengah para pemuda yang sedang berkerumun di jalan raya itu untuk memastikan apakah mereka akan melakukan balapan atau hanya sekadar berkumpul saja.

"Awalnya memang kita pastikan dulu, kemudian setelah terbukti mereka akan melakukan balapan di jalan itu kita langsung melakukan penggerebekan dengan melakukan penghadangan terhadap mereka," terang Iptu Musa Bahktiar, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban.

Sejumlah petugas mengepung mereka yang akan melakukan balapan. Mengetahui petugas kepolisian, ratusan pemuda yang ada di lokasi tersebut langsung berhamburan melarikan diri, bahkan mereka berlarian masuk ke area persawahan.

"Menurut sejumlah informasi bahwa jalan tersebut sudah sering dilakukan sebagai tempat balapan, makanya kita lakukan penertiban ini, selain jalannya lebar juga cenderung sepi," sambung Musa.

Dalam penggerebekan balap liar tersebut, petugas Polres Tuban berhasil mengamankan sejumlah barang bukti sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan kondisinya tak standar.Sejumlah barang bukti tersebut langsung dibawa ke Mapolres Tuban. [beritajatim.com]

Berita Terkait
Kembali ke atas