INILAHKORAN.COM - LINTAS JABAR
twitter facebook
Senin, 26 November 2012 | 19:09 WIB

Diduga Tertimbun Batu Besar, Ulung Belum Ditemukan

Oleh: Andriansyah
Diduga Tertimbun Batu Besar, Ulung Belum Ditemukan
inilah.com/Dani Rahmat Nugraha

INILAH.COM, Tasikmalaya - Upaya pencarian Ulung (18), salah satu korban yang tertimbun tanah longsor di Sungai Cipalasari Desa/Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, tidak membuahkan hasil. Lokasi tanah longsor sulit dimasuki alat berat, dan korban diduga berada dibawah bongkahan batur berdiameter 6-8 meter.

Pencarian korbanpun yang dilakukan yang dilakukan Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya, TNI, Polri dan warga pun dihentikan sementara dan akan dilanjutkan, Selasa (27/11/2012) pagi.

Sebelumnya dikabarkan, lima warga Kampung Cibuntu, Desa/Kecamatan Taraju, Tasikmalaya, tertimbun tanah longsor saat sedang mandi di Sungai Cipalasari. Empat korban berhasil dievakuasi petugas Tim SAR Gabungan dan satu korban lainnya, Ulung (18), masih dalam proses pencarian.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin mengaku, proses pencarian korban pada Senin (26/11/2012), belum membuahkan hasil. "Kerja keras kami hari ini berujung nihil. Alat tidak memadai sehingga pencarian banyak hambatannya," ujar Kundang kepada wartawan, Senin (26/11/2012).

Kundang menuturkan, bongkahan batu besar yang berada di lokasi menyulitkan upaya pencarian satu korban longsor yang tersisa, Ulung (18). "upaya kita menggeser ataupun mengangkat batu terus mengalami kesulitan. Tukang pecah batu pun sudah kita terjunkan untuk melancarkan upaya pencarian korban," tegasnya.

Karena hari sudah malam, pencarian korban pun untuk sementara diberhentikan. "Pencarian korban akan kita lanjutkan besok hari (Selasa, 27/11/2012).Upaya pencarian korban terus kita lakukan sampai korban ditemukan. Kami berharap jasad korban dapat ditemukan besok," pungkasnya.[ang]

Berita Terkait
Kembali ke atas