METROPOLITAN
twitter facebook
Sabtu, 1 Desember 2012 | 00:40 WIB

Inilah Pesan Jokowi Untuk KNPI DKI Jakarta

Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
Inilah Pesan Jokowi Untuk KNPI DKI Jakarta
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Ormas kepemudaan KNPI harus saling bekerja sama dan dapat menjadi pilar kepemimpinan pemuda di DKI Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang turut hadir dalam pelantikan 170 pengurus harian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun 2012.

"Kepada seluruh pengurus KNPI saya hanya ingin pesan satu saja yang rukun," kata Jokowi saat memberikan sambutan Jumat (30/11/2012).

Dikatan Jokowi, dengan adanya KNPI yang bermitra dengan pemprov DKI, dapat dijadikan panutan bagi organisasi yang lain dalam hal kegiatan kepemudaan di DKI Jakarta.

"Mereka ini kan sebuah contoh, artinya KNPI harus bisa memberikan contoh ke organisasi yang lain dan bisa menjadi pilar organisasi yang lain," tegasnya.

Sementara itu Ketua KNPI DKI Jakarta, Dodi R Amar mengatakan, kedepan KNPI akan lebih memperhatikan kebutuhan remaja untuk lebih mengarah kegiatan yang fositif.

Salah satu yang dia contohkan seperti belakangan terakhir maraknya pelajar tawuran hingga menghilangkan nyawa.

"Ini wadah himpunan siap bekerja sama dengan Polda. Kita akan masuk ke SMA yang tawuran. Melihat seusia mereka itu punya enerjik yang besar, untuk itu mereka harus banyak kegiatan kepemudaan bila perlu mereka bisa masuk ke organisai ini, kita akan masukkan ke agenda, ini segera mungkin akan kita lakuka," jelasnya.

Kedepan, KNPI akan merangkul semua organisasi kepemudaan. Pihaknya menilai KNPI saat ini sudah banyak menjamur di seluruh partai politik dan untuk di DKI KNPI menjadi mitra pemerintah DKI Jakarta.

"KNPI didirikan untuk membuat pemuda, semua bukan hanya KNPI, era 98 KNPI merevisi, sekarang KNPI sudah masuk di semua partai, kita menjadi mitra pemkot DKI," pungkasnya. [gus]

Berita Terkait
Kembali ke atas