GAYA HIDUP
twitter facebook
Sabtu, 22 Desember 2012 | 17:30 WIB
Peringatan Hari Ibu

1000 Kartu Asuransi Jiwa Gratis Dibagikan

Oleh: Dahlia Krisnamurti
1000 Kartu Asuransi Jiwa Gratis Dibagikan
inilah.com/Dahlia Krisnamurti

INILAH.COM,Jakarta - Asuransi jiwa sepertinya masih tergolong 'barang mewah' untuk sebagian orang terlebih bagi masyarakat berpendapatan rendah di Indonesia, walaupun nantinya mereka akan mendapatkan manfaatnya.

Melatarbelakangi hal inilah dan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu di Indonesia, Dwi Rianta Soerbakti (DRS) Foundation bekerja sama dengan GM FKPPI membagikan 1000 kartu asuransi jiwa gratis bagi masyarakat di sekitar Kompleks Kodam Tanah Kusir Jakarta Selatan.

"Penyerahan secara simbolis 1000 kartu asuransi jiwa yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi ACA secara gratis ini nantinya akan di serahkan kepada perwakilan 4 wilayah di Jakarta Selatan," kata Dwi Rianta Soerbakti, pendiri & ketua DRS Foundation kepada Media dalam acara 'Penyerahan 1000 Kartu Asuransi Jiwa Gratis' di Jakarta, Sabtu (22/11).

Menurutnya, kegiatan pembagian kartu asuransi gratis ini menjadi program tindak lanjut dari setiap kegiatan aksi sosial yang sering kali dilakukan oleh DRS di wilayah Jakarta.

Rianta menjelaskan, pendataan kepesertaan asuransi jiwa ini sudah lama dilakukan, bersamaan pada saat dilakukannya pendataan untuk mendapatkan pengobatan gratis dan sembako.

"Setiap warga yang mendapatkan pengobatan gratis atau bantuan lainnya akan diminta menyerahkan fotokopi kartu identitas berupa KTP untuk pendataan sekaligus didaftarkan dalam program peserta asuransi jiwa," jelasnya.

Lebih lanjut Rianta mengungkapkan, program asuransi yang diberikan oleh DRS Foundation ini pastinya akan memberikan berbagai macam manfaat bagi tertanggung salah satunya akan mendapatkan santunan sebesar Rp25 juta apabila meninggal dunia.

"Kami akan memberikan kartu asuransi ini kepada setiap warga yang telah terdaftar, dimana mereka tidak perlu lagi memikirkan pembayaran premi tahunannya. Karena, semua itu sudah ditanggung oleh pihak yayasan," ungkap Rianta yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PP GM FKPPI.

Mereka, para pemegang kartu asuransi, sambung Rianta, akan memperolah manfaat dari kartu asuransi jiwa tersebut, ketika mereka meninggal dunia dengan proses klaim yang cepat," ungkapnya.

Bertepatan dengan peringatan hari ibu kali ini, DRS Foundation dan GM FKPPI tak hanya memberikan secara simbolis 1000 kartu asuransi jiwa melainkan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan para kaum ibu di wilayah jakarta seperti lomba busana daerah, lomba memasak berbahan dasar singkong, serta lomba memasak tumpeng yang akan memperebutkan hadiah berupa piala dan uang tunai.

"Kegiatan lomba yang melibatkan para ibu-ibu kali ini tak hanya sebagai ajang silaturahmi melainkan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa dan peran serta seorang ibu bagi keluarga Indonesia," urai Herlisa Dessy, Ketua pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan budaya GM FKPPI.

Kembali ke atas