SINDIKASI
twitter facebook
Sabtu, 29 Desember 2012 | 06:10 WIB

Paman Tewas Dikeroyok Keponakan

Oleh: Haluan Padang
Paman Tewas Dikeroyok Keponakan
Foto : Ilustrasi

INILAH.COM, Solok - Masyarakat Jorong Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis, (27/12/2012) petang dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan terhadap Dahar (60) yang dilakukan oleh dua orang keponakannya sendiri.

Korban tewas mengenaskan dengan luka pendarahan dikepala bagian belakang yang retak mengeluarkan darah segar, akibat hantaman dua balok kayu yang dilakukan secara serempak oleh keponakannya sendiri tersangka Syamsul Bahri (36) panggilan Cun dan adiknya Gunawan alias Gugun (31).

Peristiwa maut itu terjadi disekitar pekarangan rumah korban di Simpang Limau Puruik Jorong Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam yang berhawa sejuk, namun petang itu seolah berubah menjadi panas akibat peristiwa pembunuhan yang menggemparkan warga sekitar.

Informasi yang berhasil dirangkum Haluan menyebutkan petang kelabu itu, korban yang tengah berada disekitar pekarangan rumahnya didatangi Syamsul Bahri dan Gugun. Tak lama berselang tiba-tiba saja korbanterlibat cek cok mulut dengan kedua keponakanya itu.

Diduga karena sudah sama-sama terpancing emosi cek cok mulut itupun spontan berubah jadi ajang perkelahian satu lawan dua.

Dalam sekejap secara serempak Syamsul Bahri dan Gugun mengeroyok korban Dahar dengan sejadi-jadinya mempergunakan dua balok kayu yang netah diperolehnya disekitar pekarangan rumah korban.

Warga sekitar yang meihat aksi pengeroyokan itu tak ada yang berani melerai. Dalam aksi pengeroyokan itu Syamsul Bahri dan Gugun berhasil menghantamkan batang balok kayu yang berada ditangan masing-masing tepat kebagian belakang kepala korban.

Seiring ambruknya korban yang berprofesi sebagai petani itu, kedua tersangka Syamsu Bahri dan Gugun langsung menyerahkan diri ke petugas Polsek Lembah Gumanti di Alahan Panjang

Wakapolres Solok Kompol Yunizar Yudistira didampingi Kapolsek Lembah Gumanti AKP Jeri kepada Haluan kemarin mengatakan, dari tangan kedua tersangka petugas menyita dua balok kayu yang dipergunakan kedua tersangka mengeroyok korban sebagai barang bukti.

“Sejauh ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan petugas di Mapolsek Lembah Gumanti,” tukas Yudistira.Sementara dari informasi yang Haluan peroleh menyebutkan pada Jumat siang, jenazah korban Dahar telah dimakamkan oleh pihak keluarganya, di pandam pekuburan keluarga Nagari Sungai Nanam. [gus]

Berita Terkait
Kembali ke atas