METROPOLITAN
twitter facebook
Senin, 14 Januari 2013 | 16:37 WIB

Satu Orang Tewas Ditabrak Mobil Box di Pasar Slipi

Oleh: Karel Stefanus Ratulangi
Satu Orang Tewas Ditabrak Mobil Box di Pasar Slipi
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka, karena ditabrak oleh sebuah mobil box di Pasar Slipi, Jalan Kemanggisan Utama, Jakarta Barat, pada Senin (14/1/2013).

Kecelakaan tersebut disebabkan karena Ayadi (20), kernet mobil box bernopol B 9737KCA, yang diduga belum bisa mengemudi, nekat memindahkan mobil tersebut.

Menurut Ayadi, kejadian berawal, saat ia diminta oleh tukang parkir agar memindahkan mobil box tersebut karena menghalangi jalan, usai melakukan bongkar muat di pasar.

Tanpa melapor kepada supir, kernet tu kemudian langsung memindahkan sendiri mobil bok. Namun, setelah mesin mobil dinyalahkan, Ayadi tidak bisa mengendalikan mobilnya, hingga menabrak tiga orang.

"Habis bongkar muat di Pasar Slipi, saya masukin trolly ke mobil. Pas sudah masukin trolly, saya disuruh pindahin mobil sama tukang parkir, saat mobil nyala saya mau injak rem, yang keinjak malah gas," ujar Ayadi, Senin (14/1/2013).

Akibatnya satu orang perempuan bernama Prisilia Tampeno (18), warga Jalan Utama Sakti 1 RT 07 RW 08, Grogol, Petamburan Jakarta Barat, tewas tertabrak. Selain menewaskan satu orang, kecelakaan itu juga membuat dua orang yakni Kasiman (27) dan Mila (29), mengalami luka-luka.

Kasiman, yang menjadi salah satu korban mengatakan, mobil tiba - tiba dalam kecepatan tinggi dan tidak terkendali lalu menabrak pengguna jalan yang ada didepannya.

"Pengemudi seperti tidak bisa mengendalikan laju mobil. Mobil ngehajar semua. Bukannya berhenti malah jalan terus, kaya disapu semua. Kecepatan tinggi kaya ngga ada remnya, mobil box itu baru berhenti setelah menabrak mikrolet M 24," jelasnya.]

Saat ini supir dan kernet mobil box dibawa ke Unit Laka lantas Jakarta Barat untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.[bay]

Berita Terkait
Kembali ke atas