METROPOLITAN
twitter facebook
Jumat, 1 Februari 2013 | 19:30 WIB

BNN Selidiki Bandar Besar di Belakang Raffi Ahmad

Oleh: Anton Hartono
BNN Selidiki Bandar Besar di Belakang Raffi Ahmad
Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Setelah menetapkan status tersangka terhadap Raffi Ahmad Cs, saat ini Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah mengincar bandar besar yang menyuplai barang bukti yang ditemukan di rumah Raffi Ahmad.

"Kita masih telusuri asal barang dari mana dan siapa pemasoknya. Masih pengembangan," ujar Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, Jumat (1/2/2013).

Berdasarkan hasil laboratorium dan pemeriksaan lainnya, Raffi Ahmad dan tujuh orang lainnya resmi dinyatakan tersangka oleh BNN atas keterlibatan narkotika yang ditemukan saat penggerebekan di rumah Raffi Ahmad pada Minggu (27/1/2013).

Raffi Ahmad dikenai pasal 111, 112, 132, 133 dan 127 UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dijelaskan bahwa Raffi memenuhi unsur memiliki, menyimpan dan menyalahgunakan narkotika.

BNN menetapkan Raffi Ahmad penahanan selama 20 hari di Rutan BNN. Sementara enam orang lainnya RJ, M, MF, KA, JA dan WTM dikenai pasal 127 UU No.35 tentang Narkotika dan menjalani rehab di Panti Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat.

Sedangkan seorang lagi berinisial UW yang merupakan sopir pribadi Raffi Ahmad dikenai pasal 131 karena mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika namun tidak melaporkan. UW dibebaskan BNN atas jaminan pihak keluarga.[bay]

Berita Terkait
Kembali ke atas