NASIONAL
twitter facebook
Senin, 4 Februari 2013 | 10:57 WIB

PDIP Yakin Menang, Meski Pastika Duluan Daftar

Oleh: Dewa Putu Sumerta
PDIP Yakin Menang, Meski Pastika Duluan Daftar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Denpasar - Rekomendasi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait Pemilihan Umum Kepala Daerah Bali 2013, ditunggu para kader dan masyarakat Bali. PDIP belum menentukan siapa calon gubernur yang akan didukung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jembrana Made Kembang Hartawan menegaskan, kader PDIP tetap solid dan sabar menunggu sampai terbitnya rekomendasi Megawati. Wakil Bupati Jembrana tersebut meyakini siapapun calon yang direstui Megawati, akan menang.

Ia tetap optimis, meski calon gubernur Bali Incumbent I Made Mangku didukung sembilan partai politik dan sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Bali pada Sabtu (2/2/2013). "Boleh yang lain sudah lebih dahulu ambil start, tetapi PDIP yang akan sampai lebih dulu di finish (menang)," ujar Kembang, Senin (4/2/2013).

Mesin politik partai tetap berjalan dengan baik termasuk dengan hubungan dengan para tokoh masyarakat seperti perbekel atau kepala desa. "Kami targetkan untuk kemenangan pilgub nanti suara cagub cawagub yang diusung PDIP di Jembrana mencapai 70 persen," ucapnya.

Ia ingin Wakil Gubernur Bali Puspayoga berpasangan dengan Wakil Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana maju dalam Pemilukada Bali yang akan digelar 15 Mei mendatang. Ia memandang Puspayoga dinilai figur yang layak memimpin Bali ke depan dengan sikap kerendahhatian, mengayomi dan memiliki visi yang jelas tentang Bali yang harus tetap harmoni di tengah keragaman dan pluralitas masyarakatnya.

Masyarakat Bali menginginkan figur pemimpin yang bisa mengayomi, mau berkurban mendengar apa yang menjadi kepentingan masyarakat. Tidak hanya pandai beretorika namun tidak bisa diimplementasikan secara nyata. "Namun, semuanya tetap kembali ke rekomendasi DPP, siapapun yang nantinya mendapat rekomendasi kami tinggal melaksanakan dan mengamankannya," imbuhnya. [rok]

Berita Terkait
Kembali ke atas