BOLA
twitter facebook
Minggu, 10 Februari 2013 | 16:56 WIB

RD Bicara Soal Kelemahan Arema Saat Tandang

Oleh: Boy Leonard Pasaribu
RD Bicara Soal Kelemahan Arema Saat Tandang
Pelatih Rahmad Darmawan - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Penampilan tandang Arema Indonesia berbeda 180 derajat dengan penampilannya di kandang dari enam laga terakhir. Pelatih Rahmad Darmawan menjelaskan masalahnya.

Arema menyapu bersih empat laga tandang dengan surplus sepuluh gol namun saat tandang Singo Edan seolah kehilangan taringnya. Tumbang di dua laga tandang masing-masing dengan kekalahan tipis 1-0.

“Ini terjadi karena pemain-pemain kurang memaksimalkan peluang yang ada. Seperti lawan Barito (Putera), contohnya. Kami menguasai permainan, membuat banyak peluang, tapi tak mampu memaksimalkannya,” ujar Rahmad Darmawan saat dihubungi INILAH.COM.

Coach RD, sapaannya, tak melihat hasil ini sebagai dampak dari masalah mental pemainnya saat berhadapan di depan pendukung lawan. “Saya rasa tidak sampai sejauh itu,” ia menambahkan.

Hingga masa pendaftaran pemain ditutup, sang pelatih tak berhasil mendatangkan seorang gelandang serang yang dibutuhkannya. RD pun harus memanfaatkan sumber daya yang tersedia untuk menyempurnakan taktik yang ingin diterapkannya.

“Sebelum batas akhir pendaftaran, kami berusaha memasukkan pemain, tetapi tidak berhasil. Untuk sementara ini kami akan memanfaatkan yang ada. Memodifikasi pemain yang ada. Saya rasa masih bisalah dikejar (penyelesaian masalah di lini tengah),” ia mengakhiri.

Berita Terkait
Kembali ke atas