BOLA
twitter facebook
Senin, 4 Maret 2013 | 21:33 WIB

Zubizareta: Barcelona Sering Alami Kesialan

Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Zubizareta: Barcelona Sering Alami Kesialan
Andoni Zubizareta - Ist

INILAH.COM, Barcelona - Kekalahan Barcelona dari Real Madrid akhir pekan lalu semata-mata karena Blaugrana kurang beruntung, demikian diungkapkan Andoni Zubizareta.

Mantan penjaga gawang yang kini menjadi direktur olahraga Barcelona itu berpendapat bahwa laga seharusnya berakhir imbang. Wasit seharusnya memberikan hadiah penalti bagi Barca saat Adriano dilanggar di kotak penalti, kala Barca tertinggal 2-1 dari Madrid.

Madrid unggul lebih dulu lewat Karim Benzema, sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan. Gol penentu kemenangan dicetak lewat sundulan oleh Sergio Ramos memanfaatkan sepak pojok Luka Modric.

“Laga itu seharusnya berakhir imbang tetapi mereka bisa mencetak gol lewat bola mati. Itu amat jarang terjadi di El Clasico,” katanya.

Meski demikian, Zubizareta masih optimistis Barcelona meraih gelar juara La Liga musim ini. Pasalnya, Barca masih nyaman di puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

“Target kami selalu meraih kemenangan. Kami punya keunggulan poin yang lumayan untuk menjauhkan kami dari tempat kedua tetapi kami tetap berusaha setiap hari,” katanya.

Zubizareta juga mengakui bahwa Madrid berhasil menjalankan taktiknya pada laga tersebut dengan membatasi suplai bola kepada Messi.

“Di babak kedua, kami tak mampu menemukan Messi. Pemain bertahan mereka lebih kuat daripada penyerang kami,” Zubizareta menjelaskan.

Soal tekel yang didapat Adriano di kotak penalti, Zubizareta tanpa ragu menilai wasit telah melakukan kesalahan. Ia juga mengritik kondisi lapangan Santiago Bernabeu.

“Rekaman pertandingan jelas menunjukkan bahwa penalti seharusnya diberikan kepada Adriano,” katanya.

As for the controversial penalty decision he had this to say: "The footage clearly shows a penalty should have been awarded to Adriano."

“Kami adalah klub yang terbiasa mengalami kesialan. Ada masa-masa dalam musim ini dimana kami kesulitan tetapi kami memberikan yang terbaik,” Zubizareta mengakhiri.

Berita Terkait
Kembali ke atas