METROPOLITAN
twitter facebook
Minggu, 10 Maret 2013 | 16:06 WIB

216 Bakal Caleg PDIP DKI Bersaing

Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
216 Bakal Caleg PDIP DKI Bersaing
IST

INILAH.COM, Jakarta - DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta terus mempersiapkan diri menyambut pemilu legislatif (pileg) 2014. Sebanyak 216 bakal caleg DPRD DKI bersaing mengikuti tes tertulis soal ideologi dan kepemimpinan yang digelar di dua tempat di DPD PDIP dan DPP PDIP.

"Sebanyak 216 bakal caleg mengikuti tahapan-tahapan penjaringan untuk menjadi calon legislatif," kata Plh ketua DPD PDIP DKI, Djarot Saiful Hidayat, Minggu (10/3/2013).

Pada akhir Maret ini, dari 216 akan disaring lagi menjadi 140 caleg yang akan diajukan ke KPUD DKI sebagai daftar caleg sementara (DCS). "Kita targetkan di seluruh dapil akan diisi maksimum," ujar Djarot.

Dari latar belakang pendidikan para bakal caleg yang mengikuti tes, didominasi lulusan S1 sebanyak 89 orang. Sedangkan lulusan SMA 69 orang, lulusan diploma 13 orang serta lulusan S2 sebanyak 18 orang. "Berdasarkan pleno DPD, DPC dan rakorbid PDIP DKI, kita optimis merebut 30 persen kursi di Kebon Sirih. 2014, Jakarta harus merah," ujarnya bersemangat.

Di tempat yang sama, Wakil ketua DPD PDIP DKI, Boy Bernadi Sadikin mengatakan pascates ini para bakal caleg ini akan dapat tugas memetakan kekuatan didaerahnya masing-masing. "Hal ini untuk mengetahui kekuatan partai di masing-masing kecamatan," ujar Boy.

Selain mengikuti tes tertulis, terang Boy, para bakal caleg juga mengikuti tes urine untuk mengecek terlibat atau tidak narkoba. "Untuk tes urine kita bekerjasama dengan Rumah Sakit. Dan hasilnye hanya untuk internal," bebernya. [mvi]

Berita Terkait
Kembali ke atas