TEKNOLOGI
twitter facebook
Senin, 18 Maret 2013 | 04:35 WIB
Kecewa Akan Ditutup

Pengguna Google Reader Protes Lewat Petisi Online

Oleh: Ikhsan S. Nathabradja
Pengguna Google Reader Protes Lewat Petisi Online
IST

INILAH.COM, Jakarta - Rencana Google menutup layanan populer Google Reader ternyata menuai gelombang protes dari para penggunanya. Seperti apa?

Salah satu bentuk protes dari rencana penutupan Google Reader ini dituangkan ke dalam petisi online di situs Change.org. Di situs itu kini tercatat lebih dari 400 ribu halaman protes yang menyayangkan rencana Google tersebut.

Petisi online tentang penolakan penutupan Google Reader ini awalnya dicetuskan oleh Dan Lewis yang berdomisili di New York, AS. Dalam halaman protesnya yang berjudul Google: Keep Google Reader Runningini, Lewis meminta dukungan banyak orang untuk menjaga agar layanan ini tetap bisa dinikmati.

Hanya dalam tempo dua hari, petisi online yang diajukan oleh Lewis ini sudah ditandatangani 100 ribu orang. Tampaknya untuk petisi ini, Lewis membutuhkan hingga 150 ribu tanda tangan.

Hingga berita ini ditulis, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh 122.663 orang. Ini artinya, Lewis hanya membutuhkan 27.337 tanda tangan lagi untuk melengkapi petisi ini.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Google memang berencana menutup layanan RSS populernya yakni Google Reader pada 1 Juli 2013. Rencana ini merupakan bagian dari upaya 'bersih-bersih' raksasa teknologi asal AS tersebut.

Selain Google Reader, layanan lain yang juga dihentikan pengoperasiannya oleh Google pada 1 Juli 2013 adalah Snapseed Desktop for Machintosh and Windows, Google Voice App for BlackBerry, Search API for Shopping, Google Cloud Connect, Google Building Maker, CalDAV API dan Apps Script. [mor]

Berita Terkait
(Siap Rilis Akhir Oktober) Penerus Nexus 5 Akan Bernama Nexus X
Kembali ke atas