METROPOLITAN
twitter facebook
Senin, 29 April 2013 | 23:56 WIB

Mobil PT TAG Dirampok, Uang Rp400 Juta Raib

Oleh: Ahmad Farhan Faris
Mobil PT TAG Dirampok, Uang Rp400 Juta Raib
Perampokan - (Foto: ilustrasi)

INILAH.COM, Jakarta - Aksi perampokan bersenjata api kembali terjadi di Ibukota, kali ini dua bandit merampok mobil jasa pengantar uang dari PT Tuna Artha Gardatama (TAG) saat ingin setor uang ke ATM BCA di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.15 Wib dimana saat itu, sopir mobil PT TAG yakni Joko mengatakan ingin menyetorkan uang ke ATM Bank BCA Melawai dengan kawalan satu anggota Dit Sabhara Polda Metro Jaya Bripda Ridwan dan menggunakan mobil Suzuki APV warna putih B 9501 UCE.

"Tapi tiba-tiba saja dua orang pelaku muncul dari belakang menggunakan satu sepeda motor, itu pas mobil sudah diparkir disisi kiri jalan," kata Joko di Mapolsek Kebayoran Baru, Senin (29/4/2013).

Ia menjelaskan, saat itu Joko ingin mengambil uang di bagasi belakang dan posisi mobil ada di sebelah kiri namun Joko mengambil uang di sebelah kanan. "Begitu baru dirapikan uangnya dan diturunkan, pelaku datang langsung ambil bungkusan saya. Kita sempat tarik-tarikan ama pelaku, jam saya ikut terbawa pelaku," ujarnya.

Akhirnya, Joko berteriak maling bahkan polisi yang mengawalnya itu diminta untuk menembak pelaku tersebut, tapi pelaku sudah berhasil kabur. "Polisi masih ada didalam, dan saya teriak suruh polisi itu tembak pelaku yang bawa kabur bawa tas berisi uang," pungkas Joko.

Dikatakan oleh Joko, mobil yang digunakan jaraknya dengan bank tidak jauh dan posisi mobil menghadap lurus ke jalan. Joko kala itu mengambil uang dari pintu kanan dan baru merapikan uang serta turun dari mobil untuk masuk ke bank, tapi sial malah dirampok.

Kini, kasus perampokan masih dalam penyelidikan anggota Polsek Kebayoran Baru dan kerugian yang dialami sekitar Rp 400 juta. [ton]

Berita Terkait
Kembali ke atas