OLAHRAGA
twitter facebook
Rabu, 8 Mei 2013 | 13:30 WIB

Ini Alasan PBSI Pilih 19 Pemain di Piala Sudirman

Oleh:
Ini Alasan PBSI Pilih 19 Pemain di Piala Sudirman
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky mengungkapkan alasan pemilihan 19 pemain yang akan mengikuti Piala Sudirman 2013. Menurutnya, ke-19 pemain itu merupakan atlet Pelatnas yang paling siap.

Senin (6/5/13), PBSI merilis nama-nama yang didaftarkan untuk Piala Sudirman 2013 di Putra Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, 19-26 Mei 2013. Pemain yang dibawa PBSI itu sudah merupakan kesepakatan yang ditetapkan pengurus, yakni mengambil atlet yang mengikuti Pelatnas.

"Dari semuanya pemain yang masuk tim itu sudah kita lihat dari hasil evaluasi penampilan,team building,dan latihan. Yang paling siap yang diambil," kata Rexy, Selasa (7/5/2013).

Rexy juga menjelaskan tidak dimasukkannya pasangan ganda putri, Pia Zebadiah-Rizki Amelia ke dalam tim Piala Sudirman 2013. Rexy menambahkan tidak dipanggilnya ganda putri terbaik Indonesia yang berada di peringkat 12 dunia karena keduanya tak mengikuti Pelatnas.

“Itu kebijakan yang sudah diambil karena kita tidak bisa pantau mereka setiap hari. Kita perlu orang yang bisa terus kita pantau. Kita tidak tahu kesiapan fisik mereka sudah sampai mana begitu juga perkembangan latihan,” tutup pria yang menjabat sebagai Manager Tim Sudirman Indonesia tersebut.

Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Sudirman di tahun 1989. Pada tahun 2011, tim Sudirman Indonesia hanya mampu mencapai babak semifinal. Pada kejuaraan tahun 2013 ini, Indonesia tergabung di grup neraka bersama India dan juara bertahan, Cina. (Ant)

Berita Terkait
Kembali ke atas