NASIONAL
twitter facebook
Minggu, 12 Mei 2013 | 16:11 WIB
Pilkada Temanggung

Lagi, tak Ada Izin Jokowi Dilarang Kampanye

Oleh:
Lagi, tak Ada Izin Jokowi Dilarang Kampanye
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilah.com)

INILAH.COM, Temanggung - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye pasangan calon Bupati Temanggung yang diusung PDI Perjuangan Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi di Lapangan Sroyo, Temanggung, Minggu (12/5/2013).

Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak warna merah ikut naik ke panggung kampanye, namun dia tidak diperkenankan berorasi karena tidak mempunyai izin sebagai juru bicara kampanye.

"Janji saya untuk menghadirkan Jokowi sudah saya penuhi. Namun beliau tidak berorasi karena izin belum turun," kata Bambang Sukarno.

Sebelum mengikuti acara kampanye, Jokowi kepada wartawan berharap pemilihan Bupati Temanggung dan pemilihan Gubernur Jateng dimenangkan oleh pasangan yang diusung PDI Perjuangan.

"Saya kira Mas Bambang mempunyai pribadi yang baik, beliau dekat dengan masyarakat, terutama petani tembakau. Saya tahu Bambang Sukarno bertahun-tahun memperjuangkan petani tembakau di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, setiap ada demo petani tembakau, Bambang selalu menunggui dari pagi hingga malam, baik di Kementerian Kesehatan maupun di DPR RI.

Usai kampanye, Jokowi juga mengikuti pasangan Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi mengunjungi pedagang di Pasar Kliwon Temanggung.

Kehadiran Jokowi dalam berkampanya bukan kali ini terjadi. Di beberapa tempat yang menggelar pilkada seperti di Jawa Barat, kehadiran Jokowi dalam kampanye juga menimbulkan masalah karena pengajuan izinnya disampaikan hanya satu hari sehingga yang bersangkutan tidak mengantongi izin.

Namun, saat di Pilkada Jabar meski belum mengantongi izin, Jokowi tetap berkampanye sehingga pasangan calon Gubernur Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki ketika itu mendapatkan sanksi tak boleh berkampanye selama dua hari dari Bawaslu dan KPU. [ant]

Berita Terkait
Kembali ke atas