INILAHKORAN.COM - LINGKAR BANDUNG
twitter facebook
Kamis, 16 Mei 2013 | 21:55 WIB

Kampanye Pilwalkot Bandung Dibagi Dalam 8 Zona

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Kampanye Pilwalkot Bandung Dibagi Dalam 8 Zona
Kampanye - ilustrasi

INILAH.COM, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung disetujui tim sukses pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung telah menetapkan jadwal dan pola kampanye. Pelaksanaan kampanye Pemilihan Wali Kota Kota (Pilwalkot) Bandung 2013 dimulai 6 hingga 19 Juni yang dibagi dalam delapan zona.

Menurut Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok, pembagian zona berdasarkan jumlah kandidat yang bertarung di Pilwalkot Bandung 2013. Kampanye dimulai dengan pemaparan visi misi masing-masing calon di hadapan anggota DPRD Kota Bandung, dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai.

"Jadi kampanye efektif dilakukan pada tanggal 7 Juni. Ada dua tipe kampanye yaitu kampanye rapat umum dan kampanye non rapat umum," jelas Rifqi.

Rifqi menuturkan, kampanye rapat umum dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 16 Juni yang setiap kandidat mendapat giliran. Untuk pelaksanaannya, KPU akan melakukan pengundian yang dihadiri seluruh tim kampanye pada tanggal 20 Mei mendatang.

"Kalau satu pasangan mendapatkan giliran kampanye rapat umum, maka pasangan lain melakukan rapat non umum di zona yang telah ditetapkan. Kita sudah tetapkan lokasinya hanya satu tempat di Gasibu," paparnya.

KPU juga telah menetapkan kampanye rapat umum tidak akan digelar pada 13 Juni karena ada pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar. Seluruh calon hanya menggelar kampanye non rapat umum. Selain kampanye, ada juga debat kandidat yang akan digelar sebanyak tiga kali, yaitu tanggal 13, 15, dan 17 Juni.[ang] (*)

Inilah Zona Kampanye Pilwalkot Bandung:
Zona I : Sukasari, Sukajadi, Cicendo, Andir
Zona II : Cidadap, Coblong, Sumur Bandung, Bandung Wetan
Zona III :Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Antapani, Mandalajati
Zona IV : Lengkong, Batununggal, Kiaracondong
Zona V : Arcamanik, Cinambo, Ujungberung, Cibiru,
Zona VI : Panyileukan, Rancasari, Gedebage
Zona VII : Buahbatu, Bandung Kidul, Regol, Astanaanyar
Zona VIII : Bojongloa Kidul, Bojongloa Kaler, Babakan Ciparay, Bandung Kulon

Berita Terkait
Kembali ke atas