INILAHKORAN.COM - MAUNG BANDUNG
twitter facebook
Sabtu, 25 Mei 2013 | 10:55 WIB

Liga Persib U-19, Bidik Talenta bagi Persib Senior

Oleh: Asep Pupu Saeful Bahri
Liga Persib U-19, Bidik Talenta bagi Persib Senior
istimewa

INILAH.COM, Bandung - Kompetisi Liga Persib U-19 resmi digelar. Sebanyak 36 klub di wilayah kota Bandung akan mulai berlaga di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung mulai Senin (27/5).

"Mari kita bangun sepakbola Bandung dengan sebuah kebersamaan," ucap Ketua Penyelenggara Liga Persib U-19, Yoyo S Adireja saat launching turnamen sepakbola Liga Persib U-19 di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (25/5).

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, dalam sambutannya mengatakan, gelaran kompetisi untuk U-19 termasuk salah satu program PT PBB.

Padatnya urusan di tim senior Persib, membuat manajemen PT PBB baru bisa menyelengarakan di tahun keempatnya. Sebab, pada tiga tahun terakhir, manajemen sedang berkonstrasi di skuad Maung Bandung.

"Sesuai visi dan misi PT PBB, kita akan melakukan pembinaan secara menyeluruh tidak hanya tim senior. Di tahun keempat ini kita kembali mengurusi untuk usia pembinan, karena tiga tahun kebelakang sibuk urus tim senior," ujar Zainuri.

Lebih lanjut Zainuri menuturkan keinginannya untuk mengulang kejayaan Persib di masa lalu, ketika Maung Bandung selalu tampil sebagai jawara kompetisi dengan hanya bermodalkan komposisi pemain lokal.

Zaenuri pun mengutamakan pemain hasil binaan lokal untuk mengikuti seleksi di tim senior Persib. Pasalnya, dia yakin di Bandung masih tersedia bakat-bakat sepakbola yang masih terpendam.

"Dengan harapan bisa masuk ke tim senior, karena di turnamen ini banyak pemain berbakat yang berasal dari Bandung. Kita coba membina seperti masa kejayaan dulu. Karena kita juga memberikan prioritas untuk pemain binan dari, agar mereka merasakan kompetisi ISL yang keras," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Manager Persib senior, Umuh Muchtar. Umuh menilai di kota kembang tersimpan talenta muda dengan segudang potensi. Untuk itu, dirinya membuka peluang bagi para pemain muda yang ingin bergabung bersama tim senior. Dengan catatan pemain tersebut mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, dan diiringi kemauan serta kerja keras yang tinggi.

"Pengurus kompetisi mohon bisa dibantu, karena di Jawa Barat, Bandung khususnya, banyak pemain berbakat, bukan tidak mungkin bisa masuk tim sennior. Kuncinya semangaat dan tekun, karena persaingan sangat ketat," papar Umuh.

Untuk menghasilkan output dari kompetisi ini, pihak penyelenggara sudah menyiapkan tim talent scouting untuk menyeleksi para pemain muda yang beranggotakan 12 pelatih dari Persatuan Sepakbola (PS) peserta turnamen dan diketuai oleh Jaino Matos, asal Brazil.[ang]

Berita Terkait
Kembali ke atas