INILAHKORAN.COM - POKOK DAN TOKOH
twitter facebook
Jumat, 7 Juni 2013 | 17:19 WIB

Een Sukaesih, Bimbo-Ebiet pun Rela Menyambutnya

Oleh: Riza Pahlevi
Een Sukaesih, Bimbo-Ebiet pun Rela Menyambutnya
Ibu Een, salah satu pengajar yang berjasa dalam bidang pendidikan - inilah.com/Riza Pahlevi

INILAH.COM, Bandung - Een Sukaesih (50) harus dibawa dengan ambulans saat datang ke BPU Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Bimbo, Ebiet G. Ade pun ikut menyambut kedatangannya.

Sosok yang terbaring di atas tempat tidur itu mendapat sambutan darirekannya saat masih di IKIP Bandung. Suasana haru kian terlihat saat penyanyi legendaris Bimbo melantunkan lagu 'Sajadah Panjang'.

Syair lagu terus berkumandang sampai wanita yang disapa akrab Ibu Een di atas podium BPU UPI. Para peserta kuliah umum yang bertema 'Napak Tilas Ibu Een Sukaesih' tersebut berdiri dan sesekali meneteskan air mata.

Bukan hanya Bimbo yang melantunkan syair indahnya menyambut kedatangan Ibu Een, ada pula musisi dan penyanyi Ebiet G. Ade. Ia melantunkan lagu berjudul 'Camelia'.

Sebelum Ebiet melanjutkan lagu kedua, Ebiet sempat menghampiri Ibu Een dan berbicara pada perempuan kelahiran sumedang itu.

"Lagu berikut ini, saya persembahkan buat ibu yang berniat pergi haji. Semoga dapat bermanfaat," ujar Ebiet, di BPU UPI (7/6).

Seperti diketahui, Ibu Een merupakan salah satu pengajar yang berjasa dalam bidang pendidikan. Meski sengan penyakit yang dideritanya, Een masih semangat untuk mengajar meski dari atas tempat tidur.


Dia tidak hanya satu atau dua tahun mengajar di tempat tidur, melainkan sudah 28 tahun. Sepanjang perjalanannya itu, dia banyak mendapat penghargaan.

Penghargaan terbaru yang dia peroleh yakni, Spesial Award Dengan Tiga Kategori, Pertama: Pendidikan, Kedua: Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Ketiga: Kemanusiaan.

Ia juga mendapat penghargaan yang diterima di Istana Negara yang diberikan secara langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru-baru ini. [ito]

Berita Terkait
Kembali ke atas