INILAHKORAN.COM - OLAHRAGA
twitter facebook
Jumat, 21 Juni 2013 | 10:57 WIB

Beckham, Pemain Masa Depan Persib Bandung

Oleh: Yogo Triastopo
Beckham, Pemain Masa Depan Persib Bandung
Beckham Putra Nugraha - inilah.com/Daddy Mulyanto

INILAH.COM, Bandung - Namanya Beckham Putra Nugraha. Di Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco, dia paling menonjol. Meski baru menginjakkan bangku SMP, segudang prestasi diraihnya bersama Saswco.

Prestasi tertinggi yang baru saja digapai Bekcham adalah pemain terbaik dan top skor tingkat nasional Danone Cup 2013, serta Manchester United Premier Cup (MUPC) U-15 2013 tingkat ASEAN. Berkat prestasinya tersebut, Bekcham akan dikirim ke London, pada 2 Juli, untuk mengikuti kejuaraan Danone tingkat dunia di Stadion Wembley, London.

Salah satu putra Budi Nugraha ini mengaku sudah menjadi siswa di SSB Saswco sejak dua tahun silam. Lantaran bakat alami yang dimilikinya, Beckham pun kini semakin piawai mengolah si kulit bundar.

“Saya di sini sudah dua tahun. Di Saswco saya senang karena metode mengajarnya juga bagus. Di sini saya banyak belajar mengenai bola dan mendapatkan banyak ilmu mengenai bola. Jujur saja saya senang sekali ketika dinobatkan sebagai pemain terbaik,” kata Beckham yang mengidolakan striker Persib Sergio van Dijk ini.

Saat ditanya, harapannya ke depan dengan segudang prestasi yang diraihnya saat ini, Beckham bertekad ingin menjadi pemain profesional dan memperkuat Persib Bandung. Setelah sukses, dia juga punya tujuan mulia, yakni ingin memberangkatkan kedua orang tuanya naik haji.

"Cita-cita saya ingin main di Persib. Saya akan terus berlatih, kalau sudah sukses saya ingin memberangkatkan kedua orang tua saya naik haji," tekad Beckham.

Ayah dari Beckham Budi Nugraha mengaku senang dengan apa yang telah dicapai anaknya.

“Saya memang melihat jika Beckham memiliki bakat di sepak bola. Alhamdulillah, setelah saya sekolahkan untuk dibina lebih serius, bakat bolanya semakin terasah. Ini juga berkat Saswco yang memang sangat serius untuk membina bibit-bibit muda. Saya pun sangat bangga karena Beckham sudah ikut mengharumkan nama bangsa dan sering bermain di luar negeri seperti Malaysia, Hong Kong, Jepang, dan Inggris,” tandasnya. [gin]

Berita Terkait
Kembali ke atas