ARTIS
twitter facebook
Minggu, 7 Juli 2013 | 15:19 WIB

Para Sahabat Persembahkan Album 'Tribute' Uje

Oleh: Aris Danu Cahyono
Para Sahabat Persembahkan Album 'Tribute' Uje
Album 'Tribute' Uje - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Para sahabat Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) mempersembahkan album bertitel Khazanah Shalawat dan satu lagu sebagai tribute untuk Uje.

Para sahabat Uje seperti Melly Goeslaw, Raffi Ahmad, Yana Yulio, Ita Purnamasari, AIJ, dan Nuri Maulida berkolaborasi membawakan lagu Allah Maha.

"Album hasil dari kami merangkum lagu-lagu Uje dalam satu album dan menjadikannya sebagai tribut untuk Uje," kata Juliane Andanti, selaku GM Forte Record, saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Danti menambahkan, sembilan lagu karya Uje diambil dari lagu-lagu terbaik dari tiga album karya ustadz gaul itu semasa hidup. Sementara itu, satu lagu bertitel Allah Maha merupakah hasil kolaborasi para sahabat Uje.

"Sembilan lagu di album ini merupakan karya Uje dan satu lagu yang berjudul 'Allah Maha' itu hasil kolaborasi para sahabat Uje," terang Danti.

Dalam kesempatan itu, pihak label merilis album dalam dua versi, yaitu Compact Disc (CD) berisi 11 video klip dari lagu-lagu milik Uje seperti lagu Ampunilah Kami, Ramadhan, dan Rasulullah.

Umi Tatu, ibunda Uje mengaku terkejut dengan peluncuran album itu karena meski telah tiada karya putranya masih mendapat apresiasi yang cukup tinggi.

"Saya sangat bersyukur. Nggak menyangka, meski beliau sudah wafat masih tetap dinanti karyanya," kata Umi Tatu.

Umi berharap sebagian dari hasil dari penjualan CD dan VCD tersebut bisa disumbangkan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu melalui pesantren milik almarhum Uje.

"Jangan lupa pesantrennya juga harus diperhatikan," jelas Umi.[irv]

Berita Terkait
(In Memoriam Murry 'Koes Plus') Murry 'Koes Plus' Sempat Idap Diabetes
Kembali ke atas