INILAHKORAN.COM - LINTAS JABAR
twitter facebook
Senin, 29 Juli 2013 | 17:00 WIB

Kota Cirebon Siap Sambut Arus Mudik/Balik 2013

Oleh: Muhamad Syahri Romdhon
Kota Cirebon Siap Sambut Arus Mudik/Balik 2013
Pemudik - antarafoto.com

INILAH.COM, Cirebon - Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kota Cirebon menyatakan kesiapannya untuk kelengkapan sarana prasana dan pengendalian saat menghadapi tradisi arus mudik dan arus balik tahun 2013.

Kesiapan disampaikan Kepala Dishubinfokom Kota Cirebon, Taufan usai menggelar Apel Kesiapan Pengendalian Angkutan Mudik Lebaran 2013 di Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (29/7/2013). Kegiatan Apel dihadiri oleh Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Cirebon, dan beberapa instansi terkait dalam persiapan mudik tahun 2013 di wilayah Kota Cirebon.

Dalam kegiatan apel tersebut, Taufan melakukan pengecekan terhadap beberapa sarana dan prasarana Dishubinfokom. Hal tersebut dimaksudkan agar barang-barang yang akan digunakan saat pengendalian arus mudik dan arus balik lebaran 2013 dalam keadaan siap dan aman.

Beberapa yang dilakukan pengecekan diantaranya adalah, empat unit mobil dinas operasional, 1 unit mobil patwal, 1 unit mobil untuk perbaikan, 1 unit mobil pengecekan dan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU), dan 1 unit mobil komunikasi.

"Secara global seluruh sarana dan prasarana yang kami miliki untuk kelengkapan pengendalian musim mudik 2013 dinyatakan siap dan aman. kalau memang terdapat kerusakan, itu sifatnya sangat ringan, dan dapat segera diselesaikan," kata Taufan.

Taufan menyampaikan kepada masyarakat secara luas, Dishubinfokom Kota Cirebon bersama instansi terkait menyatakan kesiapan menghadapi musim arus mudik dan arus balik yang melewati wilayah Kota Cirebon. Meski demikian, ia mengimbau agar para pemudik tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan arus mudik dan arus balik lebaran 2013.[ang]

Berita Terkait
Kembali ke atas