ARTIS
twitter facebook
Rabu, 28 Agustus 2013 | 06:02 WIB

Gaun Nikah Duma - Judika Bernuansa Ulos Termahal

Oleh: Mia Umi Kartikawati
Gaun Nikah Duma - Judika Bernuansa Ulos Termahal
Pernikahan Judika dan Duma Bernuansa Ulos - (foto:inilah.com)
Inilah.COM,Jakarta - Duma Riris sangat ingin busananya kental dengan kampung halamannya, untuk itu ulos menjadi paduan yang dimasukkan pada gaun pengantinnya.
Duma Riris dan Judika akan menikah pada 31 Agustus 2013 di Balige, Sumatera Utara. Mereka mempersiapkan busana pernikahan sejak tujuh bulan lalu.
Tidak seperti gaun pengantin biasanya, pasangan selebritis Duma dan Judika seperti ingin membuat sesuatu yang beda.Sejak tujuh bulan lalu, Duma dan Judika intens berkonsultasi dengan Raden Sirait perancang busana sekaligus tulang dari Duma.
Raden mengungkapkan ada yang unik ketika membuat busana pengantin untuk Duma dan Judika. Raden ingin membuat Duma seperti seorang putri dari Batak dan memasukkan ornamen ulos untuk bagian bawah busana pernikahan Duma.
"Konsepnya yang utama adalah mengangkat ulos. Namanya Ulos puca, hirarti tertinggi di Batak. Dia terbuat dari bahan yang berat. Ini nanti juga akan dikasih dari pihak laki-laki ke perempuan. Ada tambahan ornamen. Saya tempel lagi dengan kain batik. Ini sudah cukup mewakili Duma sebagai Putri Indonesia," papar Raden Sirait perancang busana Duma - Judika saat ditemui di daerah Condet, Jakarta Timur, Selasa (27/08).
Duma menjelaskan, untuk pemilihan warna emas dan merah adalah buah dari diskusi panjang dengan Raden. Selain warna mewah, merah merupakan ornamen warna yang sama dengan busana yang dikenakan oleh kedua orangtua pendamping pengantin.
"Baju ini nanti akan kami pakai saat acara adat. Beratnya sekitar 10 kilogram," papar Duma. [mor]
Berita Terkait
(Grand Final Indonesian Idol) Empat Juri Standing Applause Untuk Nowela
Kembali ke atas