BOLA
twitter facebook
Rabu, 25 September 2013 | 17:07 WIB

Maldini Beberkan Kunci Suksesnya di Timnas U-19

Oleh: Cakrayuri
Maldini Beberkan Kunci Suksesnya di Timnas U-19
Maldini Pali - (Foto:Antara)

INILAH.COM, Jakarta - Pemain timnas Indonesia U-19, Maldini Pali membeberkan kunci suksesnya bersama Garuda Muda. Apa rahasia kehebatan pemain asal Mamuju itu?

Pemain sayap kanan timnas U-19 itu baru saja mengantarkan Indonesia meraih Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam dalam drama adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013).

Maldini merupakan salah satu pilar utama di skuat asuhan Indra Sjafri. Winger yang mengenakan nomor punggung 15 itu merupakan pemain yang bertugas membongkar pertahanan lawan.

"Kalau mau sukses, jangan pernah membantah apa yang dibilang pelatih. Kalau disuruh terapkan formasi A, ya harus dilakukan. Jangan bikin gerakan macam-macam di luar instruksi," kata Maldini kepada wartawan, Rabu (25/9/2013).

Maldini yang disebut-sebut pemain masa depan timnas Indonesia itu mengatakan jika dirinya baru saja memulai petualangan untuk menjadi seorang bintang tim Garuda.

"Penampilan saya belum ada apa-apanya. Saya baru mulai untuk melakukan perkembangan. Mudah-mudahan saya bisa semakin maju dan bisa terus mengharumkan Indonesia," jelas pesepakbola kelahiran 27 Januari 1995 itu.

Lebih lanjut, pemain berusia 18 tahun tersebut mengatakan dirinya tengah bersiap untuk kembali bergabung dengan timnas U-19 yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala AFC, Oktober mendatang. Maldini akan bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan pada Kamis (26/9/2013) malam.

"Target saya pertama, Indonesia harus lolos babak penyisihan dulu. Setelah itu baru memikirkan bagaimana cara bisa juara," tutup pemain berpostur 172 cm tersebut. [arn]

Berita Terkait
Kembali ke atas