GAYA HIDUP
twitter facebook
Jumat, 14 November 2008 | 04:36 WIB

Teka-teki dalam Penerbangan

Oleh:
Teka-teki dalam Penerbangan
SEORANG perempuan cantik dan seorang pengacara duduk bersebelahan dalam sebuah penerbangan dari San Franssico menuju New York. Jemu dalam penerbangan itu, si pengacara mengajak si perempuan main tebak-tebakkan.

Perempuan itu kecapekan dan ingin tidur. Dengan sopan ia menolak dan langsung meringkukkan badannya ke arah jendela untuk tidur. Pengacara itu mendesak terus dan menjelaskan bahwa permainan itu gampang dn menarik.
Ia menjelaskan, "Saya akan bertanya, dan jika Anda tidak tahu jawabannya, Anda harus membayar saya US$5 dolar dan sebaliknya."

Lagi-lagi perempuan itu menolak dan mencoba untuk tidur. Pengacara itu dengan agak kesal berkata, "Okelah, jika saya tidak bisa menjawab Anda, maka saya akan membayar Anda US$500."
Perempuan itu tertarik, dan berpikir ingin segera menyelesaikan tawaran menyebalkan itu.
Akhirnya ia menyatakan setuju.
Pengacara itu mulai bertanya. "Berapa jarak dari bumi ke bulan?"
Perempuan itu tidak menjawab sama sekali. Ia akhirnya membayar US$5 kepada si pengacara.
"Baiklah. Sekarang giliranmu," kata pengacara.
Perempuan itu bertanya, "Apa yang naik ke bukit dengan tiga kaki dan turun empat kaki?"
Pengacara itu kebingungan. Ia lalu mengeluarkan laptop dan mencari jawabannya, tetapi tidak ketemu. Ia kemudian menyambungkan laptop dengan telepon satelit di pesawat untuk mencari jawaban di internet. Tidak ada jawaban juga.
Dengan kesal, ia mengirim e-mail ke semua teman dan rekan kerjanya, tidak ada hasil juga. Setelah sejam, ia membangunkan perempuan itu, lalu memberinya US$500.
Perempuan itu lalu berkata, "Terima kasih, ya." Lalu berusaha untuk kembali tidur.
Pengacara itu dengan kesal membangunkan perempuan itu dan bertanya, "Apa sih jawabannya?"
Tanpa berkata sepatah kata pun, perempuan itu merogoh dompetnya dan menyerahkan kepada si pengacara uang US$5, dan kembali tidur. [L1]
Kembali ke atas