NASIONAL

Jumat, 12 Januari 2018 | 15:11 WIB

DPR Minta Penjelasan Pemerintah Soal BPIP

Ahmad Farhan Faris
DPR Minta Penjelasan Pemerintah Soal BPIP
Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengatakan soal UKP-PIP (Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila) yang baru saja dibentuk menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) harus disampaikan ke DPR.

"Nanti semuanya akan disampaikan ke DPR, tentunya ini akan membuat institusi baru kan dibicarakan juga secara khusus di internal pemerintah diusulkan dan dibicarakan dengan DPR," kata Agus di Gedung DPR, Jumat (12/1/2018).

Tentu saja, kata Agus, nanti dilihat usulannya bagaimana urgensi dari dibentuknya badan tersebut. Sehingga, pemerintah arus menjelaskan kepada DPR nantinya.


"Tentu DPR tidak akan menjawab sekonyong-konyong A atau B, DPR harus bersidang melalui fraksi dan paripurna karena itulah keputusan DPR," tandasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui perubahan UKP-PIP menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Pasalnya, badan tersebut nanti akan diisi dewan pengarah, kepala, tiga deputi dan ditambah posisi wakil kepala serta sekretaris utama.

Dewan Pengarah tetap diketuai Megawati Soekarnoputri, yang beranggotakan Try Sutrisno, Ahmad Syafii Ma'arif, Said Aqil Siroj, Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, dan Wisnu Bawa Tenaya. Selain itu, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila juga tetap diduduki Yudi Latif. [ton]
#UKPPIP #YudiLatief #BPIP
BERITA TERKAIT
Hotman: Pejabat BPIP Harus Main-main ke Kopi Joni
Pakar Nilai Yudi Latif tak Betah di BPIP
RI Ajak Korsel Tingkatkan Kerja Sama Kelautan
PDIP Pertanyakan Perjuangan Dana Politik Prabowo
Gempa 3.6 SR Juga Guncang Pamijahan Bogor
Gempa 3.2 SR Guncang Ciampea Bogor
(Jelang Pencoblosan Pilgub Jatim) Gus Ipul Diterpa Isu Ijazah dan Gelar Palsu

ke atas