METROPOLITAN

Jumat, 12 Januari 2018 | 15:32 WIB

Polisi Evaluasi Larangan Sepeda Motor di Thamrin

Fadhly Zikri
Polisi Evaluasi Larangan Sepeda Motor di Thamrin
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kasubdit Standarisasi Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan monitoring pembatalan larangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat.

"Kami kasih limit waktu maksimal satu bulan. Apakah dampak dari putusan itu justru membawa kemacetan yang lebih parah atau sebaliknya," kata Kingkin di Polda Metro Jaya, Jumat (12/1/2018).

Hal itu lanjut Kingkin sudah dibahas dalam Focus Discussion Group (FGD) Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta yang tergabung di Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


"Tadi sudah dirapatkan dan kajian-kajian yang intinya kita sama-sama wujudkan masalah keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas di Jakarta," ujarnya.

Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) telah membatalkan Pergub DKI Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dengan begitu sepeda motor kini dapat kembaki melintasi jalan tersebut. Pergub tersebut diterbitkan Gubernur era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).[jat]
#MA #LaranganSepedaMotor
BERITA TERKAIT
(HUT Ke-491 Jakarta) DPRD Harap Anies-Sandi Jadikan Jakarta Lebih Baik
Dirlantas Akan Evaluasi Arus di JLNT Casablanca
Kapolda Akan 'Ngeronda' Saat Pilkada Serentak
Tahanan Polres Jaktim Bobol Sel Pakai Palu & Paku
2500 Personel Amankan Event Asian Para Game 2018
(Prakiraan BMKG) Cuaca Ibukota Akhir Pekan Ini Berawan
(Buru Satu Tahanan Kabur) Kapolda Metro Siap Tindak Anggota Lalai

ke atas