NASIONAL

Jumat, 12 Januari 2018 | 18:40 WIB

Jokowi Diminta Segera Bentuk TGPF Kasus Novel

Agus Irawan
Jokowi Diminta Segera Bentuk TGPF Kasus Novel
Novel Baswedan (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kuasa Hukum Novel Baswedan, Muhammad Isnur meminta secepatnya Presiden Joko Widodo ( Jokowi) untuk membetuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) atas kasus penyerangan terhadap kliennya.

"Kami sudah lama meminta dibentuk TPGF, kalau memang Pak Jokowi yakin ada aktor kekuasaan dan korupsi yang terlibat, maka harus ditangani dengan cara yang benar- benar dengan dibuat TPGF," kata Isnur di kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Isnur mengaku kecewa sampai saat ini Polri belum mengungkap pelaku penyerangan Novel, dan sebelumnya juga polisi telah membuat sketsa wajah diduga pelaku," Tetapi sampai saat ini belum juga ada perkembangannya," ujarnya.


Menurutnya, dari informasi para saksi menyampaikan ada yang melihat dua orang yang diduga pelaku penyiraman air keras kepada Novel, " Tapi anehnya sektsa wajah yang ditampilkan berbeda dengan keterangan yang saksi lihat, " ucapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama Koalisi Masyarakat Anti Korupsi telah memberikan surat kepada Preisden untuk meminta dibentuk TPGF dalam kasus Novel.

" Sudah kami kasih suratnya ke Presiden dan kita minta anggota tim TPGF harus bersih, independen dan tidak ada kepentingan," tegasnya. [hpy]

#KPK #NovelBaswedan #Teror
BERITA TERKAIT
KPK Ajak Kejati Bahas Pengelolaan Barbuk Korupsi
Pekan Depan KPK Gelar Kasus CPNS K2 Dompu
Sakit, KPK Agendakan Ulang Pemeriksaan Zulkifli
KPK Imbau Parpol Tak Usung Caleg Eks Napi Korupsi
KPK Bakal Imbau Parpol Tak Usung Bekas Terpidana
KPK Tetapkan Bupati Buton Jadi Tersangka
Adik Zumi Zola Diklarifikasi Soal Kepemilikan Aset

ke atas