METROPOLITAN

Jumat, 12 Januari 2018 | 18:50 WIB

Polisi Terpaksa Tembak Pelaku Curanmor di Bekasi

Fadhly Zikry
Polisi Terpaksa Tembak Pelaku Curanmor di Bekasi
(Foto: ilustrasi)
INILAHCOM, Jakarta - Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil membekuk SW (31) pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Karena melawan petugas saat diamankan, SW terpaksa ditembak.

Pelaku tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary, Jumat (12/1/2018).

Penangkapan SW berawal dari kasus pencurian dan penembakan di kawasan Pondok Rangon, Bekasi. Kemudian juga pengembangan kasus pencurian di Cikarang. Diduga dilakukan oleh kelompok yang sama.

Saat tim unit V Subdit 3 Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah melakukan pencarian di kawasan Cibarusa, anggota tim melihat SW dan rekannya tengah mengendarai sepeda motor. SW menggunakan motor merk Yamaha Vixion.


"Ternyata motor Vixion yang dikendarai SW hasil curian mereka pada pagi hari," ujar Ade.

Tim pun langsung mencokok SW, namun yang bersangkutan melawan sehingga terpaksa ditindak petugas. Bahkan SW sempat menembaki petugas menghunakan senjata api rakitan.

Tembakan SW pun dibalas petugas dan mengenai punggung pelaku yang menyebabkan dirinya jatuh sepeda motor. Sementara rekannya yang menggunakan sepeda motor Honda Beat melarikan diri.

Ade menambahkan, dalam menjalankan aksinya, pelaku ini tidak segan-segan melukai korbannya.

"Mereka cuma butuh tiga detik saat memetik motor. Tapi, kalau kepergok mereka tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata api," tandas Ade. [hpy]
BERITA TERKAIT
Operasi Pangan, Polda Metro Gandeng Buwas
Jakarta Fair Kemayoran Targetkan Transaksi Rp7 T
Sandi Harap Jakarta Fair Serap 40.000 Tenaga Kerja
1.500 Stan Akan Ramaikan Jakarta Fair 2018
Jakarta Fair Digelar Hingga Libur Lebaran
Kasus Sembako Maut, Polisi Panggil Pengelola Monas
Sandi Sebut Bukber 223 RW Beri Banyak Manfaat

ke atas