EKONOMI

Kamis, 14 Juni 2018 | 07:36 WIB
(Jelang Lebaran 2018)

Pangkalpinang, Daging Sapi Dihargai Rp140 Ribu/Kg

Pangkalpinang, Daging Sapi Dihargai Rp140 Ribu/Kg
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Pangkalpinang - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), naik tajam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Saat ini harga daging sapi naik menjadi Rp130.000 dibandingkan hari sebelumnya yang masih Rp120.000 per kilogram," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Pangkalpinang, Achmad Subekti, Rabu (13/6/2018).

Namun demikian, menurut Subekti, kenaikan harga daging sapi, masih dalam batas yang wajar. Sementara, persediaan sapi potong diklaimnya masih mencukupi. "Harga kenaikan ini dipengaruhi tingginya permintaan masyarakat untuk Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah," ujar Subekti.

Agar harga daging sapi yang sudah mahal ini tidak berlanjut naik, kata Subekti, Dinas Perdagangan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Tim Satgas Pangan Provinsi Babel yang berencana mendatangkan daging beku.

"Yang jelas peran kami di kota hanya sebatas memantau harga sembako di beberapa pasar tradisional di Pangkalpinang dan melaporkan saja, karena pengawasan itu ranahnya provinsi," kata Subekti.

Berbeda dengan harga daging ayam boiler yang justru turun Rp4.000 per kilogram dari sebelumnya Rp39.000 per kilogram. Sementara daging ayam kampung stabil Rp70.000 per kilogram. [tar]

#Kemendag #Harga #DagingSapi
BERITA TERKAIT
Izin Usaha Koperasi Jadi Lebih Mudah dan Efisien
RI Siap Jadi Pusat Pengendalian Karhutla se-ASEAN
Gunakan Konverter Kit Hemat BBM 50% Bagi Nelayan
DPR Cemaskan Dampak Naiknya Kurs Dolar Bagi Bisnis
(Pacu Skala Usaha) Kementan Dorong BUMN Bermitra dengan Peternak
(Di Brebes) Program 'Bekerja' Harapan Baru Entaskan Kemiskinan
Pertamina Budaya Lestarikan Tari Topeng Cirebon

ke atas