METROPOLITAN

Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:04 WIB

Anies: Jangan Bayangkan Becak ke Jl Thamrin

Ahmad Farhan Faris
Anies: Jangan Bayangkan Becak ke Jl Thamrin
Gubernur DKI, Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan mengatur pengoperasian becak di Jakarta. Menurut dia, saat ini sudah tidak ada lagi orang yang naik becak di jalan protokol.

"Nanti kita mengatur jangan membayangkan becak kembali ke Jalan Thamrin, itu orang hidupnya tahun 70-80 an. Hari ini tidak ada orang pakai becak di jalan utama, kita tidak berencana untuk membuka ke jalan-jalan utama," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (11/10/2018).

Menurut dia, becak di Jakarta akan tetap hidup karena mereka memiliki tanggung jawab kepada keluarganya seperti istri dan anak tapi tidak ada pengelolaannya. Karena itu, Anies lakukan pengelolaan becak di Jakarta.

"Kita bertanya itu seakan-akan selama ini tidak ada becak, turunlah ke lapangan lihatlah kenyataan dimana lebih dari 2.800 di lapangan. Yang saya lakukan adalah mengelola fakta bahwa di Jakarta ada becak sehingga mereka bisa melakukan kehidupan dengan baik," ujarnya.

Anies mengaku ingin memberikan kebijakan yang adil untuk masyarakat Jakarta, sehingga fasilitas dapat diberikan secara merata tidak hanya kepada yang besar saja. Karena, mereka yang sekarang besar dulunya juga kecil.

"Kita ingin yang besar tumbuh tapi jangan menggilas yang kecil, jangan menyingkirkan yang kecil. Saya ingin mengatur sehingga mereka bisa berkegiatan tanpa merugikan ketertiban umum, tanpa merugikan kelancaran lalu lintas," tandasnya. [ton]

#Becak #AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Reaksi Anies saat Sampah Disorot Leonardo Dicaprio
Bupati Kepulauan Seribu Mengeluh, Ini Reaksi Anies
Bupati Kepulauan Seribu Curhat ke Anies
Anies Berpantun Dan Singgung Soal Pembangunan
Anies: Masyarakat Respon Baik Hadirnya MRT
MRT Gratis Diperpanjang Hingga Akhir Maret
Anies Tekankan Semua Bisa Menikmati MRT

ke atas